Solusi Ultrabook, Laptop Slim Tidak Dilengkapi LAN Ethernet

Pengalaman membeli laptop slim Acer One 14 - L1410 seharga 3 jutaan dengan prosesor dual core Intel Celeron N3060. Admin juga kurang begitu paham ini tergolong Ultrabook atau laptop slim soalnya dimensinya sangat tipis. Rata-rata laptop slim RAM-nya oboard, baterainya menyatu dengan casing, tidak ada optical drive, dan port LAN Ethernet.

Laptop slim cuma mengandalkan modem yang terhubung dengan USB dan jaringan wifi untuk internetan. Lalu bagaimana cara menghubungkannya dengan kabel jaringan? pasti tidak bisa karena laptop tidak dilengkapi port Ethernet. Setelah browsing sana-sini akhirnya menemukan jawabannya.

Untuk dapat terhubung dengan kabel jaringan membutuhkan alat yang namanya USB LAN Ethernet Adapter. Alat ini banyak ditemui di toko komputer ofline dan online dengan harga beragam. Ada yang murah dan mahal tergantung chipset dan brand dari USB LAN Ethernet Adapter.

USB Ethernet Adapter Xiaomi
 
USB Ethernet Adapter dapat terhubung dengan port USB 2.0/ USB 3.0
Menghubungan USB Ethernet Adapter dengan kabel jaringan

Dengan USB LAN Ethernet Adapter laptop slim Anda dapat terhubung dengan kabel jaringan kapan saja dan dimana saja dengan kecepatan tinggi.

Solusi Ultrabook, Laptop Slim Tidak Dilengkapi LAN Ethernet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 komentar:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish