Teknologi dan Komputer

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Memilih CCTV

Teknologi Virtual

CCTV merupakan kepanjangan dari Closed Circuit Television, yang berarti menggunakan Televisi signal yang bersifat tertutup, tidak seperti televisi biasa yang merupakan sinyal siaran. Dalam arti mudah berarti Perangkat Televisi Nirkabel yang digunakan untuk mengambil gambar

Dahulu yang mampu menggunakan CCTV hanya kalangan tertentu saja dan perusahaan. Kini perangkat perekam gambar tersebut harganya cukup terjangkau dan dapat dipasang di rumah atau toko Anda untuk keamanan.


Kini dengan kehadiran cctv di rumah anda dapat di gunakan untuk melengkapi system keamanan di rumah dari berbagai macam modus keejahataan karena kamera pengintai cctv dapat merekam semua kejadian di rumah Anda. Kini telah banyak hadir penyedia layanan paket cctv tapi juga harus jeli dan teliti dalam memilih paket cctv untuk rumah anda. Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan dalam memilih paket cctv untuk rumah supaya tidak menelan banyak biaya untuk pasang kamera cctv.

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Memilih CCTV:

1. Jumlah kamera dan saluran (Channels)
Biasanya paket CCTV memiliki jumlah kamera dan jumlah saluran sesuai dengan kemampuan dan kapasitas DVR yang digunakan. Jumlah saluran adalah jumlah kamera yang dapat terhubung ke DVR.

2. Night vision inframerah (infrared = IR)
Night vision inframerah memungkinkan kamera CCTV untuk melihat dan merekam dalam kegelapan. Jarak jangkauan akan bervariasi antara kamera, jadi pastikan Anda memilih paket CCTV dengan visibilitas malam yang cukup baik untuk bekerja di lingkungan rumah Anda.

3. Kapasitas DVR
Kapasitas mengacu pada kemampuan DVR untuk menyimpan rekaman. Setelah hard drive penuh, file awal bisa ditimpa, sehingga harddisk yang lebih besar memungkinkan Anda untuk melihat rekaman yang lebih lama. Keuntungan kapasitas DVR yang lebih besar ini sangat terasa manfaatnya bila Anda sering bepergian atau memiliki banyak kamera.

4. Kualitas gambar
Kualitas gambar CCTV diukur dalam satuan TV-lines atau TVL. Ini mengacu pada jumlah horizontal garis vertikal pada keseluruhan gambar. Semakin tinggi angkanya maka gambar yang didapat akan lebih jelas dan lebih rinci. TVL yang besar ini diperlukan jika Anda merekam ruangan yang besar atau mengawasi properti dari jauh.

5. Konektivitas mobile
Dengan adanya fitur konektivitas mobile maka kamera CCTV akan tersambung ke jaringan WiFi Anda. Ini berarti Anda dapat log in menggunakan komputer, tablet atau smartphone dan melihat live view dari salah satu kamera untuk mengawasi properti saat Anda berpergian.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu