Teknologi dan Komputer

Spesifikasi Komputer Untuk Ngeblog

Teknologi Virtual

Spesifikasi komputer laptop/ pc untuk ngeblog - Berikut ini admin akan memberikan spesifikasi komputer yang pas untuk ngeblog, jangan sampai komputer yang Anda gunakan mengganggu aktivitas dalam menulis artikel.

Seberapa penting mengetahui spesifikasi komputer? sangat penting, jadi bila Anda hendak memutuskan menjadi seorang blogger tidak salah memilih komputer. Sekarang ini semua browser memakan memory yang cukup besar sehingga jangan heran terkadang membuka halaman lebih dari 1 tab rasanya lemot.


Untuk mempekuat konten yang diposting terkadang harus menyisipkan gambar dan video. Untuk itu diharuskan komputer Anda mampu menjalankan program pengolah gambar semacam Adobe Photoshop dan program pengolah video seperti Corel Video Studio.

Yang perlu diperhatikan dalam memilih spesifikasi komputer untuk ngeblog adalah prosesor dan besarnya RAM komputer. Produsen prosesor yang cukup terkenal ada 2 yaitu Intel dan AMD. Intel lebih unggul untuk mejalankan program secara bersamaan (multitaksking), sedangkan AMD menang di graphicnya saja.

Admin sendiri mempunyai komputer yang menggunakan Intel dan AMD jadi bisa memberikan review dalam memilih komputer. Disarankan untuk ngeblog menggunakan prosesor Intel Core i3, i5, dan i7. Ram yang digunakan minimal 4GB untuk membuka banyak tab dan menjalankan Photoshop/ Corel Video Studio.

Kenapa blogger banyak membuka tab dalam menulis artikel, ya karena mencari referensi dari berbagai sumber. Daripada Anda menggunakan 1 tab dan gonta-ganti halaman website sebaiknya gunakan tab browser. Jika menggunakan prosesor generasi Core i dipadukan RAM 4G membuka bayak tab tidak terasa.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu