Teknologi dan Komputer

WhatsApp Web VS WhatsApp Aplikasi for Komputer, Ringan Mana?

Teknologi Virtual

Kali ini Admin akan membandingkan kecepatan loading WhatsApp Web dan WhatsApp Aplikasi for PC, lebih cepat dan enak mana kalau digunakan untuk komputer. Kenapa topik yang diambil WhatsApp? karena media pesan singkat ini menduduki peringkat pertama dengan jumlah pengguna aktif terbanyak di dunia.

WhatsApp unggul fiturnya jika dibandingkan kompetitor yaitu seperti melakukan panggilan suara/ video, dapat mengirim file di group maupun teman, dapat berbagi alamat yang terintegrasi dengan google map, dapat dijalankan disemua platform mobile dan komputer.


Sekarang bandingkan dengan BlackBerry Messenger, bisakan mengirim file di group? bisakah dijalankan di komputer? bisakah dijalankan di web? pasti nggak bisa, kecuali Anda menggunakan Android emulator di komputer, namun ribetnya minta ampun.

WhatsApp Web VS WhatsApp Aplikasi for Komputer, Ringan Mana?

WhatsApp Web
Yang dimaksud WhatsApp Web adalah aplikasi tersebut dapat dijalankan dengan browser. Jadi terserah Anda mau menggunakan Windows, Linux, atau Mac OS selama ada browsernya dapat menjalankan WhatsApp Web. Hems cukup simple bukan?

Untuk mecoba WhatsApp Web silahkan buka alamatnya berikut ini https://web.whatsapp.com menggunakan browser komputer. Nanti akan muncul Barcode, untuk menghubungkan ke akun WhatsApp harus membuka aplikasi WhatsApp mobile di hape Anda. Pilih Menu kemudian masuk WhatsApp, dekatkan kamera belakang Anda kearah Barcode.

Baca: Cara Menjalankan WhatsApp Web di Komputer

Bila telah terhubung kini Anda dapat menggunakan WhatsApp Web sesuka hati, silahkan coba untuk berkirim pesan dengan teman Anda. Menurut Admin menjalankan WhatsApp versi web ini sangat mudah dan ringan digunakan. Sekarang gimana kalau menjalankan WhatsApp Aplikasi for Komputer?

WhatsApp Aplikasi for Komputer
Yang dimaksud WhatsApp Aplikasi for Komputer adalah aplikasi tersebut dapat dijalankan di komputer menggunakan aplikasi terinstall yang dapat di unduh di sini. Install aplikasi WhatsApp di komputer Anda kemudian jalankan. Untuk menghubungkan ke akun WhatsApp Anda caranya kurang lebih sama dengan WhatsApp Web, yaitu sama-sama menggunakan scan barcoe.

Menurut Admin menggunakan WhatsApp sedikit ribet karena kita harus mendownload dan install aplikasinya baru bisa berkirim pesan di WhatsApp. Terkadang membutuhkan koneksi yang cepat supaya dapat terhubung ke WhatsApp Aplikasi for Komputer.

Baca: Cara Menjalankan Aplikasi WhatsApp di Komputer

Catatan: 
Untuk menjalankan WhatsApp Web dan Aplikasi WhatsApp di Komputer, aplikasi WhatsApp di hape juga harus online. Jika ofline dan yang online hanya web saja maka tidak bisa terhubung. Sekarang silahkan Anda coba dan simpulkan sendiri enakan WhatsApp Web atau Aplikasi WhatsApp di komputer ya?

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu