Sabtu, 08 April 2017

5 Tips Membeli Flashdisk Yang Awet dan Tidak Gampang Rusak

Flashdisk adalah media penyimpanan data dengan bentuk dan ukuran yang mungil, oleh karena itu flashdisk sering dibawa kemana-mana untuk mendampingi aktivitas kerja Anda. Kapasitas USB Flashdisk yang tersedia dipasaran juga beragam ada yang 4GB, 8GB, dan lebih tinggi.

Bagi Anda yang hendak membeli USB Flashdisk pasti dipusingkan dengan banyaknya pilihan produk dari berbagai merek. Oleh karena itu Admin memandu Anda tips membeli flashdisk yang bagus dan tidak gampang rusak.

5 Tips membeli flashdisk yang bagus dan berkualitas:

1. Merk Flashdisk
Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli flashdisk adalah dengan memilih merk yang tepat. Merk yang terkenal biasanya memproduksi flashdisk yang bagus-bagus dan berkualitas. Contoh merk yang terkenal di pasaran adalah Kingston, Toshiba, Sandisk, dll.

2. Kapasitas dan Harga Flashdisk
Selanjutnya, ketika Anda akan memilih dan membeli flashdisk perhatikan juga kapasitas Flashdisknya. Pilihlah flashdisk dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, supaya nantinya jika kapasitasnya kurang Anda tidak perlu membelinya lagi.

Harga juga harus Anda pertimbangkan dalam membeli flashdisk Bagi Anda yang keuangannya cukup saya sarankan untuk membeli flashdisk yang agak mahal, karena biasanya flashdisk yang harganya mahal pasti kualitasnya menjanjikan.

3. Kecepatan Membaca dan Menyimpan Data
Pastikan sebelum membeli dan memilih flashdisk, untuk mengecek terlebih dahulu kecepatan Read atau Write data dari flashdisk tersebut. Namun, sekarang ini rata-rata sudah banyak flashdisk yang dibekali dengan kecepatan menyimpan dan membaca data yang memupuni.

4. Kondisi dan Body Flashdisk
Nah, pastikan kondisi flashdisk yang akan Anda beli dalam kondisi baru. Karena jika kondisi flashdisk bekas/ tidak baru, bisa jadi flashdisk tersebut sudah tidak bagus dan mudah terserang virus. Pilihlah juga flashdisk yang mempunyai body yang tahan banting dan memiliki pelindung sehingga bisa menimalisir kerusakan apabila flashdisk mengalami benturan.

5. Flashdisk Jelas
Jelas dalam hal ini adalah keaslian dari flashdisk. Pilihlah flashdisk dengan merk yang sudah terpercaya, karena bisanya memiliki garansi. Berhati-hatilah dalam membeli flashdisk, karena bisa jadi flashdisk yang anda beli palsu. Untuk Berjaga-jaga belilah flashdisk di gerai toko resmi yang sudah terpercaya.

Sekian pembahasan mengenai Tips membeli flashdisk yang bagus dan berkualitas. Semoga dengan ditulisnya artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi Anda dalam membeli flashisk yang berkualitas dan tidak cepat rusak.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon