Teknologi dan Komputer

Pengertian VLOG Yang Lagi Viral Sekarang Ini

Teknologi Virtual

Pengertian Video Blogging/ Video Blog (Vlog) Yang Lagi Viral Saat Ini - Pernahkan Anda melihat dan mendengar secara langsung istilah Vlog? biasanya orang menggunakan kata ini untuk mengungkapkan sebuat kalimat. Ayo Ngevlog? Ngevlog Yuk? Gue Lama Nggak Ngevlok Nih? Yang jadi petanyaan apakah Anda tahu maksud dari Vlog?


Pengertian Video Blog (Vlog)
Vlog merupakan kependekan dari Video Blog yaitu gabungan antara video dan blog. Bisa dikatakan Vlog pesan yang disampaikan lebih kuat dari artikel blog dan sebuah video tanpa artikel. Website/ Wideo yang konten artikelnya disisipi video bisa dikatakan Vlog.

Jadi kesimpulannya Vlog adalah gabungan antara video dan blog yang diunggah jadi satu pada halaman website/ blog.

Apakah Vlog Menghasilkan?
Kenapa sih orang-orang tersebut rela menghabiskan waktunya duduk di depan komputer untuk Ngevlog? pasti ada tujuannya. Kalau tidak untuk promosi ya mencari duit di internet. Misalkan Anda Ngevlog yang dilengkapi iklan Google AdSense, pasti ketika orang membaca dan melihat video Anda kemungkinan untuk klik iklan Ada. Itulah sumber pendapatan Video Blog.

Pemahaman Lain Tentang Vlog
Vlog adalah sebuah video dokumentasi jurnalistik yang berada di dalam web yang berisi tentang hidup, pikiran, opini, dan ketertarikan. Secara sederhana sebuah konten kreatif yang di buat seseorang untuk membagikan diary kehidupannya dalam bentuk video yang disengaja ditayangkan kepada publik.

Umumnya Vlog digunakan untuk menyajikan informasi yang menarik, lucu, konyol, unik, edukatif, dan lainnya. Apabila Anda sering mengunjungi situs #YouTube, tentu sudah mengenal apa itu vlog.

Sedangkan Vlogger itu sendiri berarti orang yang membuat vlog. Vlogging (istilah para vlogger membuat vlognya) biasanya dilakukan dengan berbicara di depan kamera menceritakan tentang sesuatu yang ia suka, berbicara berbagai tips, berbagi apapun yang ada di dalam pikiran, montase, bahkan ada pula yang membuat klip seperti film.

Sekarang ini, vlogger biasanya membuat vlog secara regular, harian, mingguan atau bahkan bulanan. Ada pula istilah take-a-long vlogging yang berarti vlogger yang menceritakan kesehariannya dalam durasi yang panjang, seperti pergi ke mall, kemudian mengendarai sepeda motor, lalu, pulang ke rumah dan tidur yang dimuat dalam sebuah video.

Sedikit mengulas sejarah vlog menurut Wikipedia.

Pada Tahun 2000, Adam Kontras membuat video yang disertakan dengan blog yang bertujuan untuk menginformasikan teman-teman dan keluarganya yang pindah antar negara ke Los Angeles dalam mengejar Show Business, dan ini merupakan video pertama dan terpanjang dalam sejarah video blog.

Di tahun yang sama, di bulan Nopember, Adrian Miles membuat video yang berisi teks yang berupa gambar, dan menyebut videonya itu sebagai vog. Sebenarnya anda bisa membuat vlog dengan peralatan seadanya seperti menggunakan handphone. Lagian Handphone sekarang sudah canggih-canggih dan punya resolusi kamera yang besar.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu