Jumat, 28 April 2017

Pesan Hacker ke Telkom Sungguh Mewakili Curhatan Kami

Beberapa hari yang lalu situs resmi operator seluler Telkom diretas. Hinggat saat ini tanggal 28 April 2017 masih agak berat dibuka, padahal Tim IT Telkom telah mengganti server yang baru untuk situsnya. Telekom Indonesia merupakan provider seluler sekaligus internet terbesar di Indonesia, oleh karena itu penggunanya cukup banyak dari Sabang sampai Merauke.

Disaat persaingan internet yang ketat justru Telkomsel menawarkan tarif dan paket yang gila-gilaan. Bila dibandingkan para kompetetitor Telkomsel pilihan paket internetnya paling banyak, ada yang 3G, 4G LTE, paket regional, paket siang dan malam, dan masih banyak yang lainnya. Telkomsel tidak menerapkan paket internet yang tanpa embel-embel, misalnya dapat digunakan 24 unlimited.


Padahal awal tahun 2010 disaat tumbuhnya internet Indonesia, Telkomsel mengeluarkan kartu perdana Simpati Flash Unlimited dengan harga murah. Kini kartu tersebut tidak dijual dengan alasan membuat paket baru yang lebih baik untuk pelanggaan.

Admin sendiri yang menggunakan paket internet Telkomsel 2 GB dalam hitungan hari habis. Padahal bila mengguakan internet 3 2 GB bisa berminggu-minggu. Sepertinya ada yang tidak beres dengan kutoa internet Telkomsel Simpati.


Hacker yang meretas telkom.co.id yanga deface saja yaitu dengan meninggalkan pesan turunin harga kuota internet. Hacker tersebut tidak meretas data Telkomsel, meski begitu sempat membuat kalang kabut pihak Telkom. Alhasil pemulihan setelah diretas butuh waktu 24 jam baru pulih, cukup lama bukan.

Jujur pesan yang disampaikan hacker tersebut mewakili seluruh masyarakat Indonesia yang menggunakan Telkomsel. Akhirnya pihak Telkom mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden tersebut dan berjanji akan mengevaluasi lagi paket internet Telkomsel.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon