Selasa, 30 Mei 2017

Cara Cek Power Supply Telah Mendapatkan Sertifikat 80+ Resmi Atau Belum

Sertifikat 80 Plus adalah sertifikat yang diberikan kepada sebuah produk power supply (PSU) yang telah memenuhi syarat efisiensi dan hemat daya. Jadi apa yang tertera di casing PSU sama dengan yang aslinya, misalnya PSU dengan daya 500 Watt maka nyata 500 Watt.

Bila belum mendapatkan sertifikat 80 Plus artinya PSU tersebut dayanya tidak real/ nyata, sehingga daya yang tercamtum pada casing PSU tidak sama dengan yang aslinya. PSU dengan sertifikat 80 Plus diklaim hemat daya sesuai jumlah kebutuhan masing-masing komponen komputer.

Ibaratnya sertifikat 80 Plus menjadi standar internasional PSU terbaik dan direkomendasikan. Macam-macam sertifikat 80 Plus adalah Bronze, Silver, Gold, dan Platimum. Memahami istilah 80 Plus penting bagi Anda yang ingin membeli PSU, supaya tidak menyseak dikemudian hari.

Cara mudah mengetahui Power Supply tersebut telah mendapatkan sertifikat 80 Plus yaitu dengan melihat pada kemasan PSU, biasanya ada logo 80 Plus. Cara kedua bila Anda masih ragu dengan yang tertera pada kemasan silahkan cek langsung di https://plugloadsolutions.com.

Ide penulisan artikel ini bermula ketika Admin ingin membeli PSU baru untuk menggantikan yang lama karena terbakar. Cek dibeberapa toko online ada merek baru yaitu GAMEMAX, karena masih asing tanya langsung kepada penjualnya. Mas itu merek mana? bagus nggak? beliau menjawab itu bagus mas, di Luar Negeri sudah terkenal lama namun baru masuk Indonesia belakangan ini.

Penjual menyarankan untuk mencari reviw dulu dan mengecek lagsung di Plugloadsolution untuk lihat apakah sudah mendapatkan sertifikat 80+. Berikut ini contoh cek PSU GAMEMAX di Plugloadsolution, semoga bermanfaat.


Baca: Pengertian 80 Plus, Bronze, Silver, Gold, dan Modular Pada Power Suply (PSU)

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon