Teknologi dan Komputer

Ini Dia Cara Mudah Isi Ulang Pulsa Axis

Teknologi Virtual

Komunikasi sekarang ini semakin lancar berkat adanya telepon genggam atau biasa disebut ponsel. Ponsel tersebut bisa digunakan jika sudah dipasangi kartu SIM. Jika pada awal ponsel diluncurkan hanya ada beberapa operator seluler yang menyediakan kartu SIM, kini ada banyak sekali operator seluler yang menyediakan kartu SIM lengkap dengan berbagai pilihan paket menarik. Mulai dari paket telepon, SMS, Blackberry, dan internet.


Sumber: ssh-internet.blogspot.co.id

Di antara banyaknya operator seluler, Axis adalah salah satu operator seluler yang akrab di tengah masyarakat Indonesia. Operator yang identik dengan warna ungu ini meluncurkan layanannya sejak April 2008 untuk jaringan 2G, 3G, dan layanan Blackberry yang sudah mencakup seluruh dunia melalui rekan kerjasama roaming internasional di 159 negara.

Baca: Mengenal Lebih Dalam Jaringan GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, EVDO dan 4G

Untuk urusan telepon sendiri, Axis memiliki tarif yang cukup murah dan beragam mulai dari Rp 1/detik hingga Rp 250/20detik tergantung pada paket yang kamu pilih. Tidak hanya unggul pada tarif telepon yang membuat pemakaian pulsa Axis irit, para pengguna operator Axis diberi kemudahan untuk isi ulang pulsa Axis, apalagi dengan hadirnya Traveloka Pulsa & Paket Internet, yang bisa dilihat di link ini: https://www.traveloka.com/connectivity/pulsa/axis.

Pembelian pulsa yang paling lazim pada awalnya adalah pembelian melalui gerai penjualan pulsa baik dalam bentuk nomor voucher pada kartu atau bentuk elektronik via ponsel si penjual. Namun seiring bertambahnya waktu, banyak mini market seperti Indomaret, 7-Eleven, Alfa Group, dan Carrefour yang bekerja sama dengan operator seluler termasuk Axis untuk mempermudah konsumen melakukan isi ulang pulsa.

Jika kesulitan menemukan gerai penjual pulsa, kamu juga bisa melakukan isi ulang pulsa lewat banking chanel seperti ATM, m-banking, atau e-banking. Caranya mudah, kamu hanya perlu menggunakan kartu debit di mesin ATM terdekat lalu masuk ke pilihan pembelian voucher isi ulang pulsa Axis atau XL. Sedangkan untuk m-banking dan e-banking, pastikan kamu sudah memiliki akses untuk membuka aplikasi tersebut. Setelah itu silahkan log-in menggunakan ID dan passwordmu. Kemudian masuklah ke menu pembelian isi ulang pulsa.

Baca: Aplikasi SMS Gratis Untuk Hape Android

Kerabatmu ada yang kelebihan pulsa Axis? Minta saja dia untuk menggunakan fitur bagi pulsa untuk mengisi ulang pulsamu. Nominalnya pun terserah kamu dan tidak harus genap seperti pembelian pulsa biasa, misalnya 5.500 rupiah atau 9.500 rupiah. Caranya dengan mengirimkan SMS ke nomor penerima pulsa dengan format penulisan BAGI (spasi) JUMLAH PULSA atau kirim SMS ke nomor 168 dengan format penulisan BAGI (spasi) NOMOR PENERIMA (spasi) JUMLAH PULSA. Setelah itu ikuti petunjuk konfirmasi selanjutnya dari Axis. Tada! Pulsa pun sudah berpindah pemilik. Fitur bagi pulsa ini berlaku untuk pengguna Axis dan XL ya. Ada pun detail masa aktif dan biaya transaksinya yang dibebankan kepada pengirim sebagai berikut jika kamu menggunakan fitur bagi pulsa.


Sumber: isipulsa.xl.co.id

Terakhir, kamu bisa melakukan pembelian pulsa langsung di situs XL yaitu isipulsa.xl.co.id atau situs pembelian pulsa umum seperti Traveloka. Caranya cukup ketik nomor ponsel kamu, lalu pilih nominal pulsa yang diinginkan. Selanjutnya, silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan aturan yang tertera pada masing-masing situs.

Secara umum, nominal pulsa yang ditawarkan oleh Axis adalah 1.000 rupiah dengan masa aktif 1 hari, 5.000 rupiah dengan masa aktif 7 hari, 10.000 rupiah dengan masa aktif 14 hari, 15.000 rupiah dengan masa aktif 21 hari, 25.000 rupiah dengan masa aktif 35 hari, 30.000 rupiah dengan masa aktif 45 hari, 50.000 rupiah dengan masa aktif 75 hari, 100.000 rupiah dengan masa aktif 150 hari, dan 200.000 rupiah dengan masa aktif 300 hari.

Sudah isi ulang pulsamu hari ini?

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu