Jumat, 02 Juni 2017

Review dan Unboxing Seasonic Eco 430 Watt, Irit Banget

Sebenarnya tidak ada keinginan membeli power supply baru yaitu Seasonic Eco 430 Watt, karena tiba-tiba power supply Hexa yang digunakan rusak. Tidak ada tanda-tanda kerusakan, tiba-tiba komputer langsung mati sendiri ketika digunakan. Setelah itu muncul bau gosong, mungkin komponennya ada yang terbakar, dicoba menyalakan lagi tidak bisa.

Power suppy tersebut dilepas dari motherboard dan dicek manual dengan menyambungkan kabel warna hitam dan hijau pada konektor 20 pin, hasilnya kipas power supply mutar sebentar langsung mati lagi. Ini menandakan memang power supply benar-benar rusak.

Baca: Cara Cek Kerusakan Power Supply Tanpa Moterboard Komputer

Tidak mau mengulang kesalahan yang sama ketika membeli power supply akhirnya browsing sana-sini, lihat review forum, pilihan jatuh pada produknya Seasonic. Pengalaman yang menggunakan Seasonic hampir 90 % puas karena tidak gampang rusak.

Kemudian cek di toko online langganan, ada produk Seasonic yang harganya di bawah 600 ribu yaitu Seasonic Eco 430 Watt. Daya segitu ya cukuplah untuk menghidupi core i3 dengan VGA PCI Express tanpa daya tambahan. Harga Seasonic Eco 430 Watt di Malang 575 ribu, cukup terjangkau bukan hehe.

Kemasan Seasonic Eco 430 Watt berwarna hijau, sesuai dengan namanya Eco yang berarti hemat daya alias irit listrik. Ketika dibuka kemasannya power supply ini menggunakan warna dasar hitam doff, semua kabelnya juga hitam. Tidak ada kabel warna-warni seperti kebanyakan power supply pada umumnya.

Baca: Cara Cek Power Supply Telah Mendapatkan Sertifikat 80+ Resmi Atau Belum

Pokoknya pasa banget deh buat segala jenis motherboard, cocok dipadukan kabel hitam. Ketidak sudah dipasang di CPU, halus banget kinerja power supply Seasonic Eco 430 Watt. Kipasnya nggak berisik sama sekali, pokoknya tenang.

Galeri foto Seasonic Eco 430 Watt






Spesifikasi Seasonic Eco 430 Watt



Review dan Unboxing Seasonic Eco 430 Watt on Youtube

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon