Senin, 31 Juli 2017

Jangan Foto Selfie Dengan Mengangkat 2 Jari Kedepan, Hindari Pencurian Data Sidik Jari

Ada bermacam gaya dalam melalukan foto selfie, diantaranya adalah dengan mengangkan kedua jari ke atas yang menghadap ke depan. Mungkin Anda pernah melihat orang lain melalukan ini namun jangan sekali-kali Anda menirukannya.

Deman foto selfie dari hari-kehari terus meningkat, hal tersebut ditunjang munculnya smartphone dengan kamera belakang canggih. 80% penduduk di dunia yang megang smartphone pasti pernah melakukan foto selfie.

Hindari Pencurian Data Sidik Jari

Ini alasannya kenapa Anda dilarang mengangkat kedua jari ketika foto selfie, tidak lain adalah untuk menghindari pencurian data sidik jari Anda. Ternyata jarak 3 meter adalah yang paling ideal untuk mengamati sidik jari dari pemindai foto.

Bila Anda sering melakukan transaksi yang mewajibkan menggunakan akses sidik jari tentu dapat dimanfaatkan peretas/ hacker untuk membobol data penting Anda.


Dikutip dari Infia Tech - Menurut seorang profesor dari Natioal Institute of Informatics, ia berhasil memperoleh profil sidik jari sempurnya dari foto selfie sejauh 3 meter.

Informasi selengkapnya silahkan lihat pada video berikut ini, yang menggunakan hape klik di sini

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon