Selasa, 15 Agustus 2017

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Internet Service Provider Yang Baik

Setiap orang membutuhkan internet untuk berbagai alasan. Terlebih lagi dengan perusahaan. Memastikan seluruh karyawan Anda memiliki koneksi internet yang stabil merupakan salah satu kewajiban perusahaan jika ingin meningkatkan produktivitas dan efektivitas. Ya, internet sudah menjadi kebutuhan primer perusahaan saat ini. Internet Service Provider atau penyedia layanan Internet hadir untuk memenuhi kebutuhan ini.

Semakin tingginya kebutuhan akan internet membuat semakin banyak penyedia internet service provider. Tentu ini merupakan kabar baik karena sekarang perusahaan Anda memiliki banyak pilihan. Sekaligus kabar buruk karena memilih internet service provider bukanlah hal yang mudah.

Internet Service Provider

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Internet Service Provider Yang Baik:

1. Kecepatan untuk mengunggah dan mengunduh
Anda tentu menginginkan kecepatan internet terbaik yang bisa Anda dapatkan sesuai dengan dana yang tersedia. Pastikan Anda membandingkan layanan dan kecepatan dari setiap internet service provider pilihan Anda sebelum memutuskan penyedia layanan internet yang akan menjadi mitra perusahaan Anda. Kecepatan mengunggah (upload) dan mengunduh (download) merupakan hal dasar yang harus Anda pertimbangkan pertama kali.

2. Keandalan
Menyediakan internet berkecepatan tinggi dengan harga murah tapi tidak bisa diandalkan ketika terjadi masalah atau koneksi sering terputus ketika cuaca buruk tentu akan menjadi mimpi buruk bagi perusahaan dan bukan tidak mungkin akan menyebabkan kerugiaan. Oleh karenanya, keandalan internet service provider menjadi salah satu hal utama yang harus Anda pertimbangkan.

3. Syarat dan ketentuan layanan
Sama halnya seperti Anda harus membaca dengan seksama kontrak yang ditawarkan oleh internet service provider, Anda juga harus memahami syarat dan ketentuan layanan yang mereka miliki. Ini biasanya meliputi jumlah data yang dapat Anda gunakan setiap bulannya dan bagaimana konsekuensinya jika Anda menggunakan data lebih dari yang diperbolehkan setiap bulannya juga berbagai detail lainnya. Memahami syarat dan ketentuan sejak awal akan membuat Anda dan penyedia layanan lebih nyaman. Selain itu juga untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin terjadi di masa yang akan.

4. Dukungan pelanggan
Seresponsif apa dukungan pelanggan yang internet service provider tersebut miliki? Ini merupakan pertanyaan yang harus Anda tanyakan sebelum menyetujui untuk bekerja sama. Penyedia layanan yang baik dan dapat diandalkan tentu memiliki dukungan pelanggan yang sangat responsif dan cepat dalam menyikapi masalah yang mungkin dialami oleh perusahaan yang bekerja sama dengan mereka. Ini penting mengingat internet sudah menjadi kebutuhan primer perusahaan.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon