Kamis, 24 Agustus 2017

Awas Jebakan Tombol Download Saat Unduh File

Permasalah yang sering muncul ketika mengunduh/ download file adalah terjebak pada tombol download. Bukannya link download yang sebenarnya melainkan link palsu yang mengarah kemana-keman. Bukan file yang didapat malah zonk hehe.

Kejadian ini sering dialami oleh mereka yang baru download atau bisa dikatakan pemula. Link download yang banyak dijumapi saat ini rata-rata adalah jebakan. Kalau tidak mengarah pada iklan ya redirect ke situs lian. Selain itu wujud iklan juga berupa tombol download, ketika di klik maka akan mengarah ke situs lain yang nggak jelas.


Ada beberapa alasan kenapa Admin blog/ website membuat download file agak susah, ya untuk mendapatkan keuntungan. Mereka memasang iklan yang menampilkan download dan atau meredirect ke blog lain. Dari sinilah blogger mendapatkan keuntungan, so sebagai downloader harus jeli mana tombol download yang sebenarnya.

Kalau dipikir-pikir sangat wajar, blogger ingin mendapatkan keuntungan dan para downloader juga untuk karena dapat file yang diinginkannya. Oleh karena itu bila Ana menemukan link download lebih dari satu perhatikan baik-baik mana tombol download yang sebenarnya. Bila bingung, cara mudahnya dengan mencoba satu persatu tombol/ tulisan download.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon