Rabu, 02 Agustus 2017

Cara Mematikan Program Berjalan Dengan Process Xplorer

Process Xplorer adalah aplikasi untuk mematikan program yang sedang berjalan. Ada 2 pilihan metode mematikan program yaitu Kill Process dan Kill Process Tree. Apa pentingnya aplikasi ini? bukannya semua program yang dijalankan bisa dimatikan dengan menekan menu Close.

Fungsinya untuk menutup program yang error, jadi misalnya Anda sedang menjalankan program Adobe Photoshop CS 6 kemudian ditengah jalan error sehingga muncul pesan Windoes Not Responding. Nah untuk mengembalikan ke mode normal harus mematikan Adobe Photoshop dengan aplikasi Process Xplorer.

Berikut inic contohnya, misalnya ingin mematikan program tertentu. Klik kanan pada program yang sedang berjalan atau error kemudian pilih Kill Process, seketika program tersebut akan berhenti. Sebenarnya Anda bisa menekan Ctrol + Alt + Del secara bersamaan untuk masuk Taks Manager namun terlalu ribet`

Process Xplorer

Process Xplorer mempunyai ukuran yang kecil yaitu 1.887 KB saja dapat dijalankan secara portable tanpa harus terinstall di komputer. Bila Anda ingin mencobanya silahkan download pada link berikut ini.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon