Jumat, 04 Agustus 2017

Cara Mengatasi Windos Defender This App Has Been Turned Off

Windows Defender adalah antivirus buatan Microsoft yang ditujukan untuk para pengguna sistem operasi Windows 8/8.1 dan 10. Sedangkan untuk Windows XP dan 7 namanya Microsoft Scurity Essential. Antivirus ini secara otomatis include dalam paket installasi Windows, jadi Anda tidak perlu lagi menggunakan antivirus lain.

Bagi yang belum ngerti Windows Defender pasti mereka lebih memilih antivirus lain seperti Avira, Avast, AVG, dan lain sebagainya. Bila Anda menguninstall antivirus pihak ketiga dan ingin kembali mencoba Windows Defender terkadang muncul error "This app has been turnet off and isn't monitoring your computer".

Artinya Windows Defender telah dimatikan dan untuk menyalakannya kembali Anda harus melalukan konfigurasi pada Control Panel. Bila Anda mengalami hal seperti ini jangan panik dulu, berikut ini cara mengaktifkan Windows Defender.

Cara Mengatasi Windos Defender This App Has Been Turned Off....:
1. Berikut ini adalah pesan errornya "This app hasbeen turned off and isn't monitoring your computer


2. Buka Control Panel kemudian pilih System and Scurity

3. Action Center

4. Aktifkan Virus protection (importan) dengan memilih Turn on now

5. Kini Windows Defender telah aktif, biasanya temanya berwarna merah yang artinya harus update file databasenya baru bisa digunakan.

Demikian informasi cara mengembalikan Windows Defender yang error supaya bisa digunakan. Bila ada yang kurang jelas dan sulit dipahami silahkan bertanya pada kolom komentar berikut ini.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon