Sabtu, 05 Agustus 2017

Cara Mengetahui Pencuri atau Pengguna Jaringan Wifi (Bagi Pemilik Wireless N Router)

Risiko memasang internet sendiri supaya bisa digunakan seisi rumah dengan Wireless terkadang membuat orang lain yang mengetahui SSID hendak mencurinya. Bila kecepatan akses internet Anda tiba-tiba turun sudah saatnya mengecek siapa saja yang terhubung dengan jaringan internet.

Ternyata yang mengalami pencurian bukan hanya pemilik rumahan, mereka yang menjalankan bisnis sebagai penyedia Internet Service Provider (ISP) juga pernah dicuri. Oleh karena itu Anda harus tahu siapa pengguna jaringan internet Anda. Setelah mengetahuinya kemudian memutuskan tindakan apa yang tepat bagi pencuri tersebut, bisa memblokirnya dan mendatangi ke rumahnya langsung hehe.

Cara cepat mengetahui pengguna jaringan internet yang terhubung dengan Wireless (Wifi) yaitu dengan melihatnya pada Wireless Client List. Syaratnya Anda adalah pemilik Wireless N Router kemudian login ke Setup Admin sesuai router yang digunakan. Contoh kali ini menggunakan Netis WF2411E.

Cara Mengetahui Pencuri atau Pengguna Jaringan Wifi (Bagi Pemilik Wireless N Router):
1. Login ke Setup Admin
2. Kemudian pilih menu Wireless Client List

Wireless Client List

3. Pehatikan Wireless Client List, bila ada yang mencurigakan karena tidak dikenal silahkan ambil tindakan.

Demikian informasi cara mengetahui pengguna internet yang tergabung dalam jaringan Wifi. Bila ada yang kurang jelas dan perlu ditanyakan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon