Teknologi dan Komputer

Cara Mengubah SSID Wireless N Router Netis WF2411E

Teknologi Virtual

Service Set Identifier atau yang disingkat SSID adalah nama dan password dari sebuah akses poin. Fungsi dari akses poin yaitu menyalurkan jaringan internet wireless ke pengguna lain. Secara default ketika Anda memasang Wireless N Router baru maka SSID menggunakan nama dan password bawaan produk.

Salah satu Wireless N Router terbaik harga Rp. 150.000 bisa mencoba Netis WF2411E. Mungkin namanya tak setenar TP-Link dan D-Link, tetapi cukup bisa diandalkan untuk wifi rumahan dan atau Small Office Home Office (SOHO). Bagi yang belum tahun produk Netis bisa dilihat di sini, produk buatan China ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2000 namun baru masuk Indonesia ditahun 2017.

Bagi Anda yang memakai Wireless N Router Netis WF2411E belum tahu cara mengganti SSID beriku ini Teknologivirtual menjelaskannya kepada Anda. Pastikan komputer Anda terhubung dengan jaringan internet dari Netis WF2411E, kemudian ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mengubah SSID Wireless N Router Netis WF2411E:
1. Buka browser (bisa browser hape maupun komputer)
2. Ketik alamat berikut ini pada address bar http://192.168.0.1/ kemudian enter

Wireless N Router Netis WF2411E

3. Perhatikan gambar di atas, untuk mengganti nama SSID dan password pastikan memilih Dynamic IP kemudian ganti SSID dan password pada kolom yang diberi tanda merah
3. Untuk menyimpan perubahan pilih Save
4. Silahkan coba terhubung ke SSID yang baru, semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Ilmu Komputer

Linux

Indoamaterasu