Selasa, 22 Agustus 2017

Review Easeus Data Recovery Wizard, Program Mengembalikan Data Yang Hilang

Ada beberapa sebab kenapa data di dalam komputer bisa hilang diantaranya adalah dihapus secara sengaja dengan menekan tombol delete, hilang karena dihapus orang laing, hilang bersamaan melakukan partisi harddisk, hilang karena install ulang sistem operasi, dan lain sebagainya.

Tentu sangat menyebalkan dan bikin pusing apalagi data yang hilang tersebut adalah data penting milik Anda seperti foto-foto keluarga. Namun dengan adanya program Easeus Data Recovery Wizard, data yang hilang tersebut dapat dikembalikan.

Program Easeus Data Recovery Wizard

Program Easeus Data Recovery Wizard biasanya digunakan oleh para teknisi komputer untuk mengenbalikan data yang hilang milik orang lain. Sebenarnya Anda juga bisa menggunakan program ini tanpa membawanya ke teknisi komputer. Caranya cukup menggunakan program Easeus Data Recovery Wizard untuk mengembalikan data yang hilang.

4 Program Easeus Data Recovery Wizard
Easeus menawarkan 4 program yaitu Data Recovery Wizard Free, Data Recovery Wizard Pro, Data Recovery Wizard Pro+Win PE, dan Data Recovery Wizard Tecnician.
4 Program Easeus Data Recovery Wizard

Perbedaan di antara keempat versi ini jelas soal kelengkapan fitur. Easeus Data Recovery Technician version tentu memiliki fitur lebih lengkap. Namun begitu, Easeus Data Recovery Free Edition pun tidak kalah lengkap.

Berdasarkan perbandingan fitur yang dimilikinya, ketiga versi program ini memiliki dukungan data loss situation yang sama baiknya. Ketiganya mampu mengembalikan (recover) data yang hilang akibat terhapus, terformat, atau terkunci (inaccessible).

Program ini juga bisa membaca data dari media penyimpanan yang partisinya terhapus atau rusak sehingga mampu mengembalikan data dari partisi drive yang terhapus, tersembunyi (hidden partition), bahkan dari raw partition.

Dukungan jenis atau format data yang dimiliki pun sama cakupannya. Mulai dari file foto, dokumen office applications, video, audio, email, bahkan file terkompres bisa dikembalikan keberadaannya.

Namun begitu, versi Free tidak mendapat jaminan Free Lifetime Upgrade dan Free Lifetime Technical Support. Pengguna Free version juga tidak bisa membuat media booting untuk keadaan darurat (bootable media for emergency). Fitur-fitur ini bisa didapatkan di versi Pro+WinPE dan Technician (kecuali dukungan bootable media for emergency pada versi Technician).

Program Easeus Data Recovery Wizard Mampu Mengembalikan Data Yang Hilang Karena:
1. Data Hilang Karena Dihapus
Kadang-kadang kita menghapus data yang dianggap sudah tidak penting lagi, kemudian berubah pikiran untuk mencari data yang dihapus tersebut karena kepentingan tertentu. Dengan Easeus Data Recovery Wizard data yang terhapus tadi dapat dikembalikan.

2. Data Hilang Karena Partisi
Data dalam komputer juga bisa hilang karena intallasi sistem operasi, menggunakan dual boot linux dan windows, kesalahan membagi partisi, dan kejadian lainnya. Dengan program EaseUS software partisi manager data tersebut dapat dikembalikan.

3. Data Hilang Karena Format
Format adalah proses inisialisai dan memberikan file system pada hardisk sehingga hardisk dapat digunakan oleh sistem operasi. Misalnya untuk sistem operasi Windows kita bisa memformat hardisk dengan file system FAT (File Allocation Table ) atau NTFS (New Technology File System).

Ketika diformat maka data yang tersimpan pada harddisk menjadi ilang, untuk mengembalikan data tersebut gunakan Easeus Data Recovery Wizard

4. Data Hilang Secara Tidak Sengaja
Data yang tersimpan di harddisk komputer dan media penyimpanan lainnya seperti flahdisk juga bisa hilang tanpa sepengetahuan kita seperti terhapus oleh Antvirus karena data tersebut dianggap virus, hilang karena sistem operasi error, dan kejadian lainnya yang tidak terduga.

Easeus Data Recovery Wizard Tersedia Untuk Semua Platform
Easeus Data Recovery Wizard Tersedia Untuk Semua Platform

Jangan khawatir Anda menggunakan system operasi yang berbeda-beda karena tersedia untuk platform Windows, Mac OS, Android, dan IOS. Jadi gunakan produk Review Easeus Data Recovery Wizard sesuai system operasi yang Anda gunakan.

Cara Mendapatkan Program Easeus Data Recovery Wizard
Program ini benar-benar dapat mebantu Anda mengatasi permasalahan data, bila tertarik untuk mendapatkan program ini silahkan kunjungi di situs resminya Easeus.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon