Rabu, 11 Oktober 2017

Cara Mengambil Gambar dari Browser dengan Firefox Screenshots

Firefox Screenshots adalah fitur terbaru dari Mozilla Firefox untuk browser seri terbaru yang fungsinya mengambil gambar dari tangkapan layar pada browser. Jadi Firefox Screenshots dapat mengambil gambar dari tampilan website/ blog yang telah dibukanya.

Tentu tool ini sangat bermanfaat bila Anda ingin mengambil gambar dari objek yang dibuka menggunakan Mozilla Firefox. Tool ini bukan ekstensi atau Add-on, melainkan fitur tambahan yang telah disematkan pada browser update terbaru. Tandanya muncul icon gunting di pojok kanan atas browser, bila icon ini belum muncul segera update browser Mozilla Firefox versi terbaru.

Firefox Screenshots

Gambar di atas contoh mengambil gambar dari website Teraa. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda tinggal mengeklik icon gunting maka pilihan untuk screenshot menjadi muncul. Untuk mengembalikan mode screenshot silahkan tekan ESC untuk membatalkan.

Baca: 10 Template Blog Responsive Sederhana Untuk Iklan AdSense 

Yang menarik dari Firefox Screenshots adalah dapat menyeleksi tampilan gambar mana saja yang ingin di screenshot, caranya dengan menggeser mouse maka hasilnya jadi morat-marit. Hasil tangkapan gambar pada browser bisa langsung disave dan diuggah langsug melalui Firefox Screenshots.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon