Minggu, 19 November 2017

Menjajal Kecepatan Download 4G LTE Telkomsel di Trenggalek

4G LTE merupakan tingkatan jaringan tercepat saat ini di Indonesia, kalau di luar negeri sudah mencapai 5G. Salah satu operator selular yang jangkauan 4G LTE paling luas adalah milik Telkomsel. Sekarang sinyal 4G LTE Telkomsel telah menjangkau hampir di seluruh kecamatan.

Tak mau ketinggalan dengan sinyal 4G LTE, Admin akhirnya mencoba membeli perdana internet Telkomsel Simpati 3 GB seharga Rp. 50.000. Ini merupakan promo paket internet 4G LTE dari Telkomsel, biasa kalau pelanggannya sudah banyak harganya dinaikan lagi.

Di Trenggalek sendiri penyebaran jaringan 4G LTE belum menyeluruh, hanya di kecamatan tertentu saja yang dapat menikmati jaringan ini, termasuk daerah Admin. Rasa penasaran tentang kecepatan akses internet 4G LTE telah terjawab.

Admin mencoba cek kecepatan internet melalui Speedtest.net, hasilnya adalah seperti ini. Kecepatan downloadnya mencapai 34.18 Mpbs, sedangkan kecepatan uploadnya 19.69 Mbps. Hasilnya sangat luar biasa bukan? ini merupakan hasil test paling gila yang pernah Admin cek kecepatannya.

Tes kecepatan internet via Speedtest

Tidak pusa sampai di situ saja akhirnya memutuskan untuk mencoba download yang sebenarnya. Karena hobinya nonton film maka yang di download adalah film. Berikut ini kecepatan download via Internet Download Manager (IDM) yang mencapai 4 MB/Sec. Kecepatan maksimal kalau sinyalnya lagi bagus bisa 5 MB/Sec keatas.
Tes download 4G LTE via IDM

Dengan kecepatan akses internet seperti itu untuk mendownload file ukuran 749.922 MB diperlukan waktu kisaran 2 menit saja. Cepat bukan? bila Anda penasaran ingin mencoba paket Telkomsel Simpati 30 Rp. 50.000 silahkan baca artikel berikut ini.

Baca: Paket Internet Murah Telkomsel Simpati 30 GB

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon