Kamis, 09 November 2017

Perbedaan Adobe CS, CC, dan Elements Yang Wajib Dipahami

Adobe terkenal sebagai perusahaan yang gemar membuat aplikasi grafik dan video editing terbaik saat ini. Sebut saja Adobe Photoshop, Adobe Premiere, dan Adobe in Design. Selain yang disebutkan tadi masih banyak sekali aplikasi software yang telah dibuatnya sebagai penunjang kerja dan bisnis.

Mungkin Anda pernah mendengar dan bahkan telah memakai Adobe CS, CC, dan Elements. Ada Adobe Photoshop CS 7, Adobe Premiere Pro CC 2017, dan Adobe Photoshop Elements 2018. Lalu apakah sebenarnya Anda paham apa perbedaan CS, CC, dan Element pada aplikasi buatan Adobe? berikut ini adalah penjelasannya.

Perbedaan Adobe CS, CC, dan Elements:

1. Adobe CS 
CS (Creative Suite) adalah lisensi model lama dimana seseorang membeli software dan dimiliki sampai kapan pun tanpa batasan waktu.

2. Adobe CC
CC (Creative Cloud) merupakan software yang dilisensikan kepada pengguna dalam bentuk sewa bisa dalam perbulan atau tahunan.

3. Adobe Element
Adobe Element adalah software dengan tampilan sederhana yang mudah dipahami dan digunakan oleh pemula. Jadi semua software buatan Adobe yang menggunakan kode element mempunyai user interface yang mudah dipahami pemula.

Tampilan softwarenya tidak serumit seri CS dan CC yang memang ditujukan untuk kelas expert dengan keleluasan berekspresi menggunakan software tersebut. Adobe Element menyajikan tool yang siap pakai, jadi hanya dengan beberapa klik saja maka kerja telah selesai.

Perbedaan User Interface CC dan Elements 

Adobe Photoshop CC 2017
Adobe Photoshop CC 2017

Adobe Photoshop Elements 2017
 Adobe Photoshop Elements 2017

Adobe Premiere Pro CC 2017
 Adobe Premiere Pro CC 2017

Adobe Premiere Pro Elements
 Adobe Premiere Pro Elements

Kesimpulan!
Dari ketiga seri software buatan Adobe tersebut yang membedakan adalah lisensi dan tampilan programnya. Adobe CS dan CC mempunyai tampilan yang sama namun dibedakan pada lisensinya. Adobe CS didapatkan dari hasil beli sedangkan CC menyewa.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon