Minggu, 19 November 2017

PT. POS Indonesia Semakin Baik, Ada Notifikasi SMS

PT. POS Indonesia merupakan satu-satunya jasa pengiriman barang milik negara yang berada di bawah BUMN. POS Indonesia juga merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang pertama kali ada di Indonesia. Oleh karena itu jasa ini mempunyai pengalaman yang cukup melayani kiriman barang ke seluruh Nusantara.

Munculnya jasa pengiriman barang seperti Jne dan Jet Express (J&T) membuat persaingan usaha sebagai jasa pengiriman barang juga tambah kompetitif. Pada awal munculnya beberapa toko online di Indonesia, ekspedisinya hanya ada Jne. Sekarang PT. POS Indonesia juga menyasar toko online dengan bukti banyaknya penjual/ seller yang menggunakan POS Indonesia.

PT. POS Indonesia


Bada usaha berlogo burung merpati tersebut juga meningkatkan kualitas pelayanannya yaitu berupa notifikasi SMS ketika barang telah dikirimkan dan diterima. Sebenarnya ini bukan yang pertama kali di Indonesia soalnya J&T telah duluan menerapkan notifikasi SMS.

Isi notifikasi SMS dari POS Indonesia adalah mencakup tentang nama pengirim (bias nama toko/ Lembaga), tanggal pengiriman, dan No. Resi pengiriman. Jadi bila Anda sering belanja online menggunakan ekspedisi POS Indonesia maka tidak perlu menanyakan No. Resinya karena secara otomatis akan dikirimkan bersamaan notifikasi SMS masuk.

Selain yang disebutkan di atas ternyata dicantumkan juga alamat POS Indonesia (www.posindonesia.co.id). Jadi notifikasi SMS ini memudahkan calon penerima barang untuk melihat tracking melalui link yang dikirimkan via SMS tadi.
SMS Notifikasi POS. Indonesia

Estimasi waktu kirim POS Indonesia juga semakin cepat, untuk Jakarta-Trenggalek membutuhkan waktu 2-3 hari, dulunya bisa 1 mingguan. Ini menandakan telah meningkatkan kualitas layanannya. POS Indonesia jarang menerima komplain dari pelanggannya, semua kiriman telah sampai ke penerima. Jarang ditemukan salah alamat atau hilang ketika menggunakan jasa ini karena bila tidak menemukan alamat yang benar barang dititipkan di kantor desa atau pak RT.

Cara Mendapatkan Notifikasi SMS dari POS Indonesia
Untuk mendapatkan SMS, Anda harus mencantumkan nomor hape Aktif di alamat penerima. Kalau tidak ada nomornya berarti tidak ada SMS.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon