Rabu, 06 Desember 2017

Cara Download Video Youtube di Android (100% Berhasil)

Mendownload atau mengunduh video Youtube via smartphone Android tidak semudah ketika menggunakan komputer/ laptop. Kalau di komputer bisa memanfaatkan Internet Download Manager (IDM), kalau di Android tidak ada IDM.

Dulu download video Youtube bisa menggunakan TubeMate, namun aplikasi tersebut telah diblokir oleh Google. Sebagai gantinya bisa menggunakan aplikasi Youtube Go. Aplikasi ini bisa Anda download langsung di Google Play Store atau melalui link berikut ini.

Youtube Go adalah aplikasi hemat kuota untuk nonton/ streaming Youtube, selain itu tersedia fitur untuk mendownload video. Yang menarik ada 3 pilihan kualitas video yang Anda download mulai dari basic quality, standar quality, dan hight quality. Semakin bagus videonya semakin besar kapasitasnya.

Youtube Go mampu memutar video dengan koneksi lambat karena sejatinya aplikasi diciptakan untuk mereka yang terhalang masalah koneksi internet. Teknologi baru yang disematkan pada aplikasi Youtube Go membuat hemat kuota.

Baca: Download Video Menggunakan Aplikasi Android Youtube Go

Anda dapat mendownload video di Android menggunakan Youtube Go, hasil file download langsung tersimpan pada memory smartphone Android bukan di simpan di akun Youtube seperti menggunakan aplikasi Youtube.

Cara Download Video Youtube dengan Youtube Go:
1. Download Youtube Go melalui smartphone Android, kemudian jalankan
2. Untuk pertama kali menggunakan Yotube Go, Anda diarahkan melakukan sedikit pengaturan dengan memasukan Nomor Telepon dan pilihan alamat email Google
3. Setelah itu Youtube Go siap digunakan untuk menonton video streaming dan atau mendownloadnya

Cara Download Video Youtube dengan Youtube Go

4. Cari video yang akan Anda download dengan mengetik keyword
Cara download video Youtube dengan Android
5. Ketuk atau buka video tersebut maka muncul pilihan download
6. Anda bisa memilih kualitas video yang akan didownload, semakin besar kapasitasnya semakin bagus kualitas videonya
7. Tunggu beberapa saat hingga video berhasil didownload 100%.

The author of the blog Teknologivirtual


EmoticonEmoticon