Mengetahui Ciri-Ciri IC Power Laptop/ Netbook Rusak

MSI Gaming Series

Kerusakan yang umum dialami laptop/ netbook yaitu pada kelistrikkannya terutama masalah baterai, adaptor, dan IC power. Terkadang ada netbook yang baterainya masih normal, tidak pernah drop, tiba-tiba saat dicas baterainya tidak mau mengisi. Banyak yang menduga bahwa kerusakannya pada baterai laptop, padahal sebenarnya ada pada IC power.

Cara mengetahui kerusakan baterai sangatlah mudah, bila indikator baterai pada bar disilang berarti baterai Anda rusak/ error, namuan bila baterai indikator Anda normal berarti yang rusak IC powernya. IC power rusaak muncul pesan pada indikator baterai "0% Avaliable (Pluget In, Not Charging).

Ciri-ciri lainnya mendiagnosa kerusakan IC power dengan cara menghubungkan adaptor, bila lampu indikator charging menyala dan baterai tidak mau mengisi dapat dipastikan IC power rusak. Bila indikator baterai laptop pada bar windows masih aktiv indikator % tiba-tiba turun angkanya maka yang rusak baterainya. Untuk memastikan kerusakan IC power dengan mengetes menggunalan Avo Meter/ Multi Tester.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel