Mengenal 15 Prosesor AMD Dari Awal Hingga Ryzen

Pada bulan Februari 2017, AMD secara resmi meluncurkan prosesor generasi terbarunya dengan nama kode Ryzen. Hadirnya generasi terbaru ini se...

Cara Mempercepat Loding StartUp Windows

Mengapa komputer Windows lama sekali loadingnya ketika baru dinyalakan?? bisa juga karena banyak program yang berjalan pada StartUp dan kondisi harddisk yang mulai usang. Apa itu StartUp?? StartUp adalah kondisi dimana Windows pertama kali dijalankan, sehingga bila ada program yang berjalan pada StartUp dipastikan dapat menghambat proses loading sehingga komputer menjadi lemot.

Cara mengatasinya Anda harus menonaktifkan program yang berjalan pada StartUp. Contoh program yang jalan di StartUp seperti Yahoo Messenger, Skype, dsb. Berikut ini cara disable StartUp program:

1. Tekan tombol logo Start Windows + R secara bersamaan, sehingga muncul kotak dialog Run. Ketik "msconfig" tanpa tandak petik, pilih OK.
Msconfig

2. Pilih tab "StartUp" kemudian buka mode Task Manager dengan klik "Open Task Manager".
Open Task Manager

3. Pada Task Manager Anda bisa mendisable/ nonaktifkan program yang berjalan pada mode StartUp. Caranya klik kanan pada program kemudian pilih Disable.
Task Manager

4. ReStart Komputer Windows dan lihat hasilnya. Kini Komputer Anda berjalan cepaat saat StartUp.

Catatan:
Apabila masih kurang puas dengan kecepatan StartUp ganti harddisk Anda dengan SSD. Solid State Drive (SSD) merupakan harddisk tanpa menggunakan piringan cakram sebagai media penyimpanan. Cara kerja SSD mirip dengan memory ponsel dan USB Flashdisk.

SDD banyak diterapkan pada Ultrabook dan Netbook keluaran terbaru. Dipasaran SSD masih cukup mahal dan kapasitasnya masih di bawah 1 Tera.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Cara Mempercepat Loding StartUp Windows"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel