Mengenal 15 Prosesor AMD Dari Awal Hingga Ryzen

Pada bulan Februari 2017, AMD secara resmi meluncurkan prosesor generasi terbarunya dengan nama kode Ryzen. Hadirnya generasi terbaru ini se...

Cara Masuk Safe Mode Windows 10

Tentunya Anda sudah paham apa itu safe mode dan fungsinya. Namun bila belum paham simak uraian singkat mengenai safe mode. Pada dasarnya setiap versi Windows telah dilengkapi fitur safe mode. Safe mode dapat dijalankan layaknya komputer yang melakukan booting dari awal. Safe mode berjalan tanpa driver, jadi kualitas gambar pada layar sangat buruk.

Safe mode merupakan pintu untuk menangani permasalah error pada Windows. Seperti program yang tidak bisa uninstal, dan konfigurasii program yang tidak jalan pada mode normal dapat dijalankan di safe mode. Jadi safe mode merupakan mode reparasi Windows. Bila di Windows 7 masuk safe mode tinggal menekan tombol F8 pada saat komputer dinyalakan, namun di Windows 10 tidak bisa.

Cara masuk safe mode Windows 10 harus melalui msconfig dan System Configuration. Supaya lebih jelas, berikut ini cara masuk safe mode di Windows 10:

1. Klik kaca pembesar pencarian pada bar Windows atau tekan logo Start Windows + R. Kemudian ketik "msconfig" tanpa tanda petik.
Cara Masuk Safe Mode Windows 10

2. System Configuration > pilih ta Bot > Boot Options > centang pada Safe Boot.
Cara Masuk Safe Mode Windows 10 2

3. Komputer Windows akan restart otomatis dan masuk safe mode.
4. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Cara Masuk Safe Mode Windows 10"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel