Ini Alasan Pemerintah Memblokir Telegram

Beberapa waktu yang lalu lagi viral berita tentang Pemerintah Akan Memblokir Telegram. Mungkin sebagian pembaca ada yang belum tahu apa itu Telegram? adalah aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp dan Blackberry Messenger.

Aplikasi ini ramai digunakan di smartphone berbasis Android. Telegram mempunyai beberapa keunggulan diantaranya adalah jumlah anggota dalam group tidak terbatas, berbeda dengan WhatsApp yang hanya menampung 250 user saja.

Namanya memang unik (Telegram) seolah-olah mengingatkan kita pada alat telekomunikasi pada perang dunia 1 dan 2. Saking melegendanya sekarang telah berevolusi sebagai alat komunikasi yang paling canggih dengan fitur rahasia.

Meskipun Kominfo memberi warning akan memblokir Telegram, namun hingga saat ini sejak artikel ditulis Telegram belum juga diblokir. Nggak tahu juga ini merupakan gertakan dari pemerintah atau cuma isu hoax saja.

Berdasarkan informasi dari Kominfo salah satu alasan kenapa Telegram diblokir? karena Telegram memiliki fitur New Scret Chat. Fitur ini telah digunakan ISIS untuk menyebarkan informasi kepada para anggotanya sehingga pergerakannya susah dilacak.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa ISI menyebarkan pahamnya melalui berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya. Jadi keputusan pemerintah memblokir Telegram adalah bentuk antisipasi penyebaran ISIS di Indonesia.

0 Response to "Ini Alasan Pemerintah Memblokir Telegram"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel