2017/12/15

Cara Mengaktifkan Fungsi Drag and Drop Cell Excel Yang Tidak Berfungsi


Drag and Drop adalah salah satu fungsi dari program pengolah angka Microsoft Office Excel yang fungsinya untuk membuat nomor otomatis. Namun terkadang fungsi Drag and Drop ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sudah dicoba berkali-kali kursor pada Excel tidak berubah sehingga tidak bisa di drag.

Ada beberapa faktor kenapa hal itu bisa terjadi, bisa karena error dengan sendirinya atau salah pencet pada pengaturan menunya sehingga Enable fill handle and cell Drag_and_drop tidak aktif. Bila Anda pernah mengalami hal yang sama seperti dijelaskan pada blog ini jangan panik karena berikut ini akan dijelaskan cara mengatasinya.

Untuk mengaktifkan fungsi Drag and Drop tidak perlu menguninstall Microsoft Office Excel dan menginstallnya kembali. Yang dilakukan cukup memberi tanda centang pada opsi Enable fill handle and cell Drag_and_drop.

Cara Mengatasi Drag and Drop Cell Microsoft Office Excell Yang Tidak Berfungsi:
1. Berikut ini adalah contoh Drag and Drop cell Microsoft Office Excel yang tidak aktif atau berfungsi saat digunakan untuk membuat nomor otomatis
 2. Untuk mengaktifkannya silahkan buka menu File > Advanced > Kemudian kasih centang pada Enable fill handle and cell Drag_and_drop
 3. Silahkan coba Drag and Drop cell, misalnya untuk membuat nomor otomatis dengan drag ke bawah.

Cara Mengaktifkan Fungsi Drag and Drop Cell Excel Yang Tidak Berfungsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami