2018/02/15

Akses Point Yang Mampu Menerobos Pepohonan dan Gedung Bertingkat


Jenis akses point atau alat penangkap sinyal wifi wujudnya sangat beragam. Reflektornya ada yang bentuknya seperti wajan, garis-garis (grid), bulat panjang, kotak, dan lain sebagainya. Dari beberapa jenis tadi manakah yang mampu menerobos pepohonan? untuk menjawabnya mari silahkan simak uraiannya berikut ini.

Kendala jaringan nirkabel adalah pegunungan, bukit, gedung bertingkat, pepohonan, dan tatapan angin. Sinyal wifi bisa ditembak kalau tidak ada halangan rintangan, kalaupun ada jaraknya tidak terlalu jauh.
Akses Point

Jaringan wifi cocok untuk daerah pedesaan dan pedalaman dimana geografisnya masih banyak pepohonan. Internet Service Provider seperti Telkom Indihome, Biznet rata-rata belum menembus desa, toh kalau ada masih menggunakan kabel tembaga.

Mahalnya tarif paket data menggunakan operator selular membuat pengguna internet beralih ke RT/ RW Net menggunakan jaringan wifi. Bila disekitar Anda banyak pepohonan tinggi dan berbukit-bukit maka jenis antena yang dipakai adalah grid.

Baca: Solusi Internet Murah Untuk Pedesaan Dengan RT/ RW Net

Anda bisa menggunakan produknya Ubiquiti seperti ariGrid atau miliknya TP-Link. Desainnya biasanya kotak dengan sisi yang tumpul (melengkung), dengan konstruksi besi bergaris-garis. Antena ini tahan terhadap tekanan agin dan mampu menerobos pepohonan.

Buktinya banyak pemain RT/ RW Net yang menggunakan akses point jenis ini untuk menembus BTS. Semakin tinggi dari tanah maka sinyal yang didapat juga bagus.

Akses Point Yang Mampu Menerobos Pepohonan dan Gedung Bertingkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami