Teknologi dan Komputer

Jumat, 16 Februari 2018

Cara Menghapus Blogger.com Secara Permanen (Cara Terbaru)

Teknologi Virtual

Cara menghapus blog blogger.com atau blogspot terbaru bisa langsung dilakukan saat itu juga, dan detik itu juga. Bila cara lama membutuhkan waktu hingga 6 bulan untuk bisa dihapus secara permanen kini aturan baru bisa langsung hapus permanen.

Cara menghapus blog sebenarnya ada 2 tahap yaitu menghapusnya saja namun data masih tersimpan pada dashboard blogger.com, dan yang selanjutnya menghapus secara permanen. Data blog yang telah dihapus secara permanen tidak bisa dikembalikan lagi kecuali dibackup terlebih dahulu.

Ada beberapa alasan kenapa admin blog ingin menghapusnya diantaranya adalah ingin pensiun dari blog, alasan lain blog sudah tidak keurus lagi. Sebaiknya pikirkan dulu mengambil keputusan ini bila tidak menyesal dikemudian hari.

Baca: Cara Menghapus Blogspot Cara Lama Secara Permanen  (sudah tidak bisa diterapkan lagi)

Mungkin diantara Anda ada yang bingung gimana cara menghapusnya berikut ini Admin membagikan informasinya kepada Anda. Selengkapnya silahkan simak tutorialnya beriktu ini.          

Cara Menghapus Blogspot Sercara Permanen

1. Login ke akun blogger Anda
2. Pilih menu Settings > Other > Delete Blog
3. Ada pilihan untuk mennyimpan data blog dengan memilih Export, namun bila telah yakin untuk menghapusnya pilih Delele This Blog
4. Daftar blog yang dihapus berada di samping kiri seperti pada gambar di bawah ini. Blog belum terhapus secara permanen, namun alamat blog sudah tidak bisa diakses
5. Untuk menghapus secara permanen silahkan klik nama blognya, kemudian pilih Permanently Delete

 6. Permanently delete your blog? Permanently delete.

Demikianlah informasi cara menghapus blog secara permanen tanpa menunggu 6 bulan seperti aturan yang lama. Sebaiknya pikirkan dulu sebelum mengambil keputusan ini, sekali hapus maka alamat bisa dipakai orang lain.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati / hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami

 
hosting indonesia