2018/02/24

Kekurangan Jaringan Internet Wifi


Bahasan mengenai kelebihan internet wifi (tanpa kabel/ nirkabel) banyak sekali diantaranya adalah mampu menjangkau daerah pedesaan yang belum tercover kabel Telkom dan provider internet lainnya. Ada kelebihan tentu ada kelemahannya, berikut ini Admin akan berbagi informasi mengenai tidak enaknya selama menggunakan RT/ RW Net.

RT/ RW Net adalah sebuah usaha penyedia internet dari rumah ke rumah. Usaha semacam ini lagi ramai di pedesaan dan dimanfaatkan para pemain meraup keuntungan dari bisnis ini. Namanya jaringan nirkabel transfer datanya tidak bisa 100% dihantarkan ke penerima (klien).
Kekurangan Jaringan Internet Wifi

Misalnya Anda berlangganan internet dengan kecepatan 50 mb, maka ketika disalurkan melalui access point maka sebagian hilang, bisa jadi yang sampai cuma 45 mb. Ada beberapa faktor kenapa bandwidth bisa hilang dijalan diantaranya adalah adanya interfensi frekuensi, banyak bangunan gedung bermunculan, melewati bukit, dan pepohonan.

Sumber internet ini diambil dari provider yang menggunakan serat optik kemudian dipancarkan lagi melalui BTS yang tersebar di titik tertentu yang telah dipetakan oleh pemain RT/ RW Net. Biasanya sih antenanya dipasang diketinggian atau di atas gunung.

Kekurangan jaringan internet wifi lebih ke pelayanan. Ada pemain yang tidak peduli pada keluhan klien, mereka hanya meraup keuntungan dari biaya pemasangan awal saja. Selanjutnya mau komplain apapun juga mereka menjawabnya iya, namun tidak ada tindakan.

Klien yang dah terlanjut beli access point dan wireless router secara otomatis akan pindah ke penyedia internet baru yang dianggap pelayanannya lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu tips dari admin tanyakan dulu kualitas alatnya bagus apa tidak? kalau mati listrik ada backupnya nggak? dan supportnya selama 24 jam penuh atau tidak.

Kekurangan Jaringan Internet Wifi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami