Mengenal 15 Prosesor AMD Dari Awal Hingga Ryzen

Pada bulan Februari 2017, AMD secara resmi meluncurkan prosesor generasi terbarunya dengan nama kode Ryzen. Hadirnya generasi terbaru ini se...

Pengalaman Menggunakan LiteBeam M5, Sinyal Jadi Drop

LiteBeam M5 merupakan akses point keluaran terbaru dari Ubiquiti Network yang dijual dengan harga kisaran 600 ribuan. Akses point ini merupakan ladang bisnis bagi pemain RT/ RW Net, biasanya client yang ingin gabung dengan jaringannya dikenakan biaya kisara 1,5 juta terima jadi.

Alat yang digunakan diantaranya adalah LiteBeam M5, dan peralatan jaringan lainnya seperti kabel UTP, radio wireless. Bila Anda hendak memasang internet melalui RT/ RW Net sebaiknya tanyakan dulu akses poin pakai apa, kalau LiteBeam M5 jangan mau dan mintalah seri diatasnya paling tidak airGrid.

Admin sendiri telah menggunakan akses poin ini selama 6 bulan penuh dan mengetahui kelemahan dan kelebihannya. Memang sih harganya murah, jangkauannya juga lumayan jauh dan mampu membawa bandwidth 100 Mb. Fiturnya mirip saudara tertuanya yaitu PowerBeam m5, dimana kode M5 merupakan frekuensi yang digunakan.
LiteBeam M5

Kalau dibandingin PowerBeam harganya hampir separonya, soal kualitas ternyata hukum ekonomi berlaku di sini. Penggunaan 1 bulan pertama oke-oke nggak ada masalah, namun ketika menginjak 6 bulan mulai drop.

Baca: Membaca Indikator Kekuatan Sinyal Wifi Pada Ubiquiti

Hal tersebut dapat dilihat dari indikator kekuatan sinyalnya, throughpoutnya menunjukkan grafik yang rendah. Pokoknya sering disconect dengan sendirinya padahal servernya lancar. Setelah tanya sana-sini ke sesama pengguna LiteBeam M5 mengatakan hal yang sama. Parahnya lagi para pemain RT/ RW Net juga berpendapat sama.

Harganya cukup murah namun dimanfaatkan jasa penyedia internet Wifi untuk meraup keuntungan tanpa memikirkan kepuasan pelanggan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Pengalaman Menggunakan LiteBeam M5, Sinyal Jadi Drop"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel