Teknologi dan Komputer

Kamis, 08 Februari 2018

Peluang Usaha Bisnis RT/ RW NET Untuk Meraup Jutaan Rupiah

Teknologi Virtual

Belakangan ini kebutuhan masyarakat akan internet sangat tinggi, bila dulunya hanya bisa dinikmati oleh kalangan yang berduit kini semuanya bisa menggunakannya. Mulai dari anak-anak, dewasa, dan orang tua telah mengenal internet, berbeda kondisinya bila melihat 5 tahun kebelakang.

Hampir semua orang mempunyai smartphone yang mengharuskan terhubung dengan internet untuk menggunakan aplikasinya. Belum lagi para pengguna komputer atau laptop yang ingin iternetan. Membeli paket data ada kelemahannya yaitu kuotanya dibatasi, belum lagi ada persyaratan tertentu yang menyebabkan paket tersebut tidak bisa digunakan selama 24 penuh.
Peluang Usaha Bisnis RT/ RW NET

Mau internetan menggunakan Indi Home, Astinet, dan Fastnet, juga ada FUP (Fair Usage Policy) sehingga kalau kuotanya habis maka speed diturunkan. Solusinya adalah dengan memanfaatkan jaringan Wifi unlimited.

Kekurangan yang ada pada paket data telepon selular dan mahalnya tarif Indi Home dimanfaatkan oleh sebagian kecil orang bisnis jualan bandwidth. Bisa juga untuk mendirikan RT/RW Net di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Sehingga kalau ada orang yang membutuhkan bisa bergabung dengan Anda, tentu harus membayar komisi bulanan. Anda bisa menjual sinyal Wifi mulai dari harga 50 ribu hingga 150 ribu keatas. Memang memulai usaha ini membutuhkan biaya yang cukup tinggi yaitu untuk membeli bandwidth dan perlatannya.

Bila Anda menggunakan frekuensi 5 Ghz maka yang ingin join harus membeli akses point, namun bila frekuensinya 2,5 maka tidak perlu akses point. Asalkan menemukan SSID dari wireless yang dishare maka orang lain bisa terhubung dengan Anda.

Peluang usaha jualan internet ini telah menyebar hingga pelosok desa di mana lokasi tersebut rata-rata belum dijangkau Telkom dan provider telepon selular. Bila Anda mempunyai modal cukup mendirikan usaha RT/RW NET dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup.

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati / hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami

 
hosting indonesia