Mengenal 15 Prosesor AMD Dari Awal Hingga Ryzen

Pada bulan Februari 2017, AMD secara resmi meluncurkan prosesor generasi terbarunya dengan nama kode Ryzen. Hadirnya generasi terbaru ini se...

Cara Memperbaiki Kesalahan Crawler Pada Google AdSense

Akhir-akhir ini penayang iklan Google dikejutkan dengan adanya notifikasi pada dashboard AdSense yang berisi tentang kesalahan Crawler. Bila tidak segera diperbaiki maka risiko kehilangan pendapatan semakin besar, hems menakutkan bukan?

Admin teknologivirtual termasuk salah satu yang kena Crawler. Karena ini masalah masih baru maka hanya sedikit yang bisa memperbaikinya. Sudah mencari alternatif pemecahan masalah di forum ADS.ID namun belum ada yang menjawabnya.
Crawler Pada Google AdSense

Sepertinya permasalahan ini bermula dari pergantian http ke htpps yang diberikan Google melalui blogger.com. Mesin perayap iklan milik Google mencekal beberapa URL yang dianggap tidak bisa di Crawler. Baiklah beriku ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kesalahan Crawler Google AdSense.

Cara Mengatasi Kesalahan Crawler Pada Google AdSense

1. Resubmit URL di Google Webmaster
Bila sebelumnya Anda menggunakan http kemudian menggantinya https maka wajib mensubmit kembali URL tersebut di Google Webmaster. Pasang juga sitemap untuk mempercepat indek artikel. Tentukan juga target negara untuk tujuan visitor.

Setelah menerapkan cara tersebut insyaAllah Crawler jadi hilang dan pendapatan AdSense Anda terus naik.

2. Memberikan Akses Perayapan Menggunakan robot.txt
Kesalahan Crawler juga bisa disebabkan karena kesalahan robot.txt pada blogger.com. Sesuai petunjuk Google AdSense memperbaikinya harus menghapus 2 baris kode berikut ini.
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: /
3. Perbaiki Masalah Server Hosting/ Kelebihan Beban
Dalam keterangannya pada dashboard AdSense, permasalahan Crawler bisa juga dipengaruhi masalah server hosting yang kelebihan beban. Bila Anda menggunakan hosting milik Google seperti blogger.com tidak usah diperbaiki alias dibiarkan saja nanti akan kembali normal seperti biasanya.

Namun bila Anda menggunakan hosting sendiri maka wajib menanyakan kepada penyedia hosting apakah memang terjadi down pada layanan hostingnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Cara Memperbaiki Kesalahan Crawler Pada Google AdSense"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel