2018/06/28

Kopdar Blogger Trenggalek dan Batang di Kendal


Artikel yang ditulis kali ini sedikit menyimpang dari biasanya. Bila sebelumnya memposisikan penulis dengan ulasan profesional tanpa menyebut kata Saya maka pada tulisan ini admin terlibat di dalamnya.

Bicara tentang blogger biasanya Saya tulis di blog satunya yaitu indoamaterasu.com, karena blog ini jarang diupdate akhirnya ditulislah di sini. Kata Kopdar yang diambil pada judul artikel ini sebenarnya bukan Kopi Daratan melainkan silaturahmi antar sesama blogger.

Blogger saling mengenal satu sama lain melalui sosial media seperti Facebook. Biasanya sih bila punya teman blogger maka teman lain yang ada di situ ikut berteman juga. Nilai positif yang dapat diambil adalah bisa tukar menukar informasi atau ilmu tentang blog dan seluk-beluknya.

Saya berteman dengan blogger asal kabupaten Batang, sebut saja namanya Karmoen. Saking lamanya beterman di Facebook sampai lupa siapa yang Add duluan. Kebetulan pas mudik lebaran tahun 2018, Saya pulang ke kampung halaman istri yang terletak di Weleri, Kendal.

Jauh-jauh hari sebelum mudik sempat berbincang-bincang sama mas Karmoen untuk ketemu di Kendal. Karena rumahnya di Batang maka Saya suruh main ke rumah mertua. Sebenarnya ada rasa nggak enak juga masak ngajak ketemuan malah suruh datang ke rumah, tapi nggak apa-apalah soalnya mudik naik kendaraan umum dan sampainya di Kendal juga tidak ada motor untuk riwa-riwi.

Kami akhirnya bertemu tanggal 20 Juni 2018, kalau nggak salah pas hari Rabu. Waktu main ke rumah di Weleri, mas Karmoen mengajak sahabatnya yang bernama mas Daniyal. Setelah Saya tanya ternyata beliau seorang blogger juga. Wah asyik nieh punya banyak teman blogger dari berbagai penjuru.

Setelah saling memperkenalkan diri di dunia nyata akhirnya pembicaraan mengalir dengan asyik sampai sharing berapa pendapatan terbanyak dari Blog dan YouTube. Sebelum kenal mereka berdua sempat sedikit sombong kalau hasilnya paling gede haha... ternyata mas Karmoen dan mas Daniyal lebih gila lagi hasilnya. Pokoknya seruh deh ngobrol sama mereka dan semoga menjadi seduluran selamanya.

Unggahan silaturahmi dari mas Karmoen

Anda jangan tertipu dari wajah kucelnya mereka, dibalik itu semua menyimpan rasa optimisme yang kuat untuk meraup penghasilan secara online hehe. Sebenarnya banyak sekali yang ingin Saya tulis mengenai silaturahmi ini namun karen dah kehabisan kata-kata cukup sampai di sini saja. Nanti kalau mootnya baik disambung lagi.

Kopdar Blogger Trenggalek dan Batang di Kendal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami