2018/06/30

Cara Mempercepat atau Memperlambat VLC Media Player


VLC Media Player merupakan salah satu pemutar video terbaik saat ini. Banyak pengguna komputer Windows atau Linux yang menggunakan player ini untuk memutar video. Ciri khas dari VLC Media Player adalah tampilan klasik dengan kombinasi warna orange dan putih. Meskipun terlihat sederhana namun kemampuan membaca berbagai format video sangat besar.

Anda dapat memutar video dengan format .avi, .3gp, .dat, .mpg, .mov, .mp4, .rm, .wmv, dsb tanpa menggunakan codec tambahan. Admin sendiri juga mengandalkan VLC Media Player sebagai defaultnya.

Beberapa hari yang lalu ada teman yang bertanya bagaimana cara mengatur speed video di VLC. Katanya sih beliau ingin mengambil screen capture dari video yang diputarnya. Untuk mendapatkan gambar yang pas maka video perlu dilambatkan.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, teknologivirtual membagikan caranya kepada Anda. Selengkapnya silahkan Anda baca pada penjelasan berikut ini.

Cara Mempercepat atau Memperlambat Video Pada VLC Media Player

Cara mengatur control kecepatan video pada VLC Media Player sangat mudah dilakukan. Caranya yaitu dengan memilih menu pada tab Playback > Speed > pilih kecepatan sesuai keinginan Anda. VLC Media Player memberikan 5 pilihan untuk mengatur kecepatan video yaitu Faster, Faster (Fine), Normal Speed, Slower (Fine), dan Slower.

Demikianlah informasi cara mengatur kecepatan video VLC Media Player, Anda bisa memilih cepat atau lambat sesuai dengan kebutuhan. Kecepatan lambat biasanya digunakan untuk menganalisis gerakan video pada bagian tertentu sehingga detailnya dapat terlihat dengan jelas.

Cara Mempercepat atau Memperlambat VLC Media Player Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami