Teknologi dan Komputer

Minta Pengembalian Dana di Lazada Tak Semudah Yang Dibayangkan


Hari gini siapa yang nggak kenal Lazada, toko online ini cukup terkenal di masyarakat Indonesia berkat iklan yang begitu masif di Televisi dan muncul pada iklan Google. Promo unggulannya adalah bebas ongkos kirim ke seluruh Indonesia sehingga membuat calon pembeli tertarik untuk belanja di toko online ini.

Admin sendiri telah belanja di Lazada sudah yang ke-4 kalinya dan pada pembelian terakhir cukup mengecewakan. Sepertinya kali ini Lazada benar-benar menghilangkan kepercayaan konsumer yang belanja di lapaknya. Demi menjalankan promo gratis ongkos kirim mereka memilih ekspedisi yang kurang begitu diminati masyarakat saat ini seperti Tiki (Titipan Kilat).

Kisah ini bermula ketika membeli produk kecantikan Nature Republik dari salah satu seller Lazada. Setelah melakukan pembayaran dan berhasil dikonfirmasi kemudian diteruskan ke seller. Anehnya seller lama sekali mengkonfirmasi pemesanan barang, baru malam harinya dikonfirmasi.

Perasaan Admin dengan seller ini sudah buruk dan memang benar kenyataannya. Selain lama memproses pemesanan, update nomor resi juga lama. Resi baru di input 2 hari setelahnya dan ekspedisi yang digunakan adalah Tiki. Sungguh diluar ekspetasi, biasanya pakai JNE atau Ninja Express.

Setelah menunggu beberapa hari ternyata kiriman tak kunjung datang, dan telah melebihi estimasi yang diberikan Lazada dan Tiki. Sudah disamperin ke cabang Tiki yang ada di Trenggalek mengatakan tidak tahu.

Kecewa dengan Tiki akhirnya memutuskan menghubungi seller dengan pertanyaan, Kenapa kok dikirim pakai Tiki? kata sellernya sudah kebijakan dari Lazada.

Admin menunggu kiriman lebih dari 4 hari setelah estimasi tapi kiriman belum datang. Mencoba menghubungi customer care Lazada tidak ada jawaban yang bikin tenang. Antar customer mengatakan suruh sabar menunggu. Masalahnya nunggu sampai kapan?


Berkali-kali minta pengembalian dana katanya diajukan proses follow-up, tetapi nggak ada kejelasan uang mau dikembalikan kapan. Sekelas Lazada mengembalikan dana kok susah sekali sih. Kalau harga barang sih nggak terlalu mahal, tapi profesionalitas mereka melayani pembeli sungguh mengecewakan.

Takutnya lagi kalau yang mengalamai masalah ini bukan Admin saja, betapa untungnya mereka dengan pembohongan seperti ini. Kita bandingkan saja dengan Bukalapak, ketika barang tidak sampai maka uang langsung dikembalikan ke buka dompet. Beda dengan Lazada, mau nyinyir seperti apapun mereka cuek.

Pokoknya jangan belanja di Lazada kalau nggak ingin kecewa. Teranyata banyak sekali yang mengalamai sulitnya pengembalaian dana di Lazada, berikut ini linknya.

Baca:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Minta Pengembalian Dana di Lazada Tak Semudah Yang Dibayangkan

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami