Teknologi dan Komputer

Seller Mengirim Pakai TIKI Tidak Mencantumkan No. Resi di Lazada


Lazada adalah toko online yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, kepemilikannya ada di bawah naungan Alibaba Group. Toko online ini ada dimana-mana, bukan Indonesia saja. Untuk itu barang yang dikirim ada juga langsung import dari luar negeri (China).

Admin sendiri sudah 3 kali belanja di Lazada dan itu semua merupakan peralatan elektronik. Pada pembelian selanjutnya atau keempat membeli produk kecantikan yang bernama Nature Republic. Katanya sih produk ini dibuat dari Korea Selatan, dan benar-benar alami hasil ekstrak lidah buaya.

Jujur tidak kepikiran sama sekali ambil Nature Republic kalau pacar tidak muring-muring hehe. Daripada tidak dikasih jatah akhirnya nurutin untuk membelikannya. Tidak seperti biasanya, pada pembelian ini seller menggunakan jasa pengiriman TIKI dan tidak mencamtumkan nomor resinya.

Karena tidak ada nomor yang bisa ditracking pembeli tidak dapat memantau status kiriman barang telah sampai mana. Ketika menanyakannya langsung ke seller jawabnya suruh nunggu 2-3 hari sesuai estimasinya.

Oiya dalam pembelian ini dikirim langsung dari Jakarta tujuan Trenggalek, Jawa Timur. Tidak puas jawaban seller mencoba menghubungi Lazada via chat, bukannya dijawab langsung oleh customer service namun yang jawab robot Liona.

Mau mengajukan pertanyaan apapun Liona siap membantu! ya pastilah itu kan robot yang telah diatur secara otomatis untuk menjawab pertanyaan berdasarkan keyword yang diketik.

Yang membuat Saya sedikit tenang ketika Liona menjawab... Hai, Kamu tidak perlu khawatir. Bisa saja pesanan Kamu dikirimkan langsung oleh Kurir Internal Seller (Seller Fleet) sehingga Kamu tidak mendapatkan informasi mengenai nomor resinya.

Lazada sih sebenarnya cukup dipercaya, namun yang kadang membuat pembeli ragu adalah pilihan jasa pengiriman yang digunakan. Untuk memburu free ongkir/ gratis biaya kirim, seller banyak yang menggunakan ekspedisi kurang dikenal masyarakat seperti TIKI dan Ninja Xpress.

Kalau TIKI sudah ada sejak dulu namun perkembangannya sepertinya jalan ditempat jika dibandingkan kompetitor. Mungkin dikarenakan kualitas pelayanannya yang kurang yahud.

Nomor Resi TIKI di Lazada Update 4 Hari Setelah Tanggal Pemesahan 

Barang dipesan tanggal 17 Juli 2018 dan melakukan pembayaran saat itu juga. Konfirmasi pembayaran telah diverifikasi pihak Lazada, namun seller menanggapinya 2 hari kemudian. Nama tokonya sih Official Rimbun, lokasi di Lazada tercantum Indonesia.

4 Hari setelah pemesanan baru dapat nomor resinya, itupun inputnya tengah malam. Jujur ini nggak profesional sellernya apa dari Lazada. Barang dikirim langsung dari Medan tujuan Trenggalek, dikiranya dari Jakarta.

Hingga saat ini 22 Juli 2018 barang belum diterima, padahal estimasinya di Lazada tanggal ini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Seller Mengirim Pakai TIKI Tidak Mencantumkan No. Resi di Lazada

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami