Traffic Histats Sudah Tidak Valid, Apa Perlu Dipertahankan?

Histats adalah sebuah tool yang digunakan untuk melihat jumlah pengunjung dan viewer website/ blog. Histats begitu digemari oleh para blogger untuk memantau perkembangan pengunjung apakah naik atau turun.

Histats menampilkan informasi yang cukup lengkap mengenai pengunjung harian, bulanan, dan tahunan. Selain itu Anda juga bisa melihat sumber trafiknya dari mana, apakah hasil referal atau penelusuran mesin mencari.
Histats tidak Valid

Informasi pengunjung yang ditampilkan cukup valid namun belakangan ini sering tidak sesuai dengan viewer yang ada pada dashboard  blogger.com maupun yang ditampilkan pada Google Analytics.

Kelemahan histast adalah sering terjadi error saaat pengunjung blog melonjak naik, laporan harian kadang mancet dan baru bisa dibaca pada hari berikutnya. Pokoknya yang ditampilkan oleh tool ini tidak valid jika dibandingkan Google Analytics.

Blog dengan visitor diatas 500 pengunjung turun dikisaran 200. Pada mulanya sih mengira kalau memang terjadi lonjakan penurunan pengunjung, namun ketika dibandingkan dengan alat ukur lain hasilnya tidak sama.

Histast saat ini tidak bisa dijadikan alat ukur yang valid dan sebaiknya gunakan Google Analytics yang lebih terpercaya. Masihkah Anda menggunakan Histats?

0 Response to "Traffic Histats Sudah Tidak Valid, Apa Perlu Dipertahankan?"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel