Cara Mengatasi Limit Google Drive Dengan Menghapus File Tidak Penting

Google Drive memberikan ruang penyimpanan/ space sebesar 15 GB, bila kurang puas dengan kapasitas tersebut bisa menggunakan versi berbayar dengan membelinya di Google. Ruang sebesar 15 GB lebih dari cukup bila digunakan untuk menyimpan dokumen, namun kalau berisi software/ program seperti film dan game pasti cepat penuh.

Kebanyakan pengguna Google Drive tidak menyadari kalau storagenya berisi file sampah bekas download. Semua file yang di simpan di ruang penyimpanan milik Google ini kalau di download maka bekasnya tersimpan dalam storagae Google.

Tanpa disadari kalau sudah mau penuh muncul warning merah di samping kiri halaman Google Drive. Bila limitnya hampir habis maka periksalah file apa saja yang tersimpan dalam storage Google Drive.

Pengalaman ini dialami sendiri oleh admin dimana tiba-tiba spacenya hampir penuh. Ternyata penyebabnya adalah sering download film di Ganool dan download software yang diupload di Google Drive.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Anda bisa menghapus file bekas/ temporary di akun Google Drive. Setelah itu baru bisa menyimpan file diruang kosong pada storage Google. Baiklah berikut ini cara mengatasi limit Google Drive.

Cara Mengatasi Limit Google Drive

1. Login ke Google Drive menggunakan Google Mail.
2. Contoh ini ingin mengurangi space harddisk 14 GB dari 15 GB
3. Setelah ditelusuri ternyata yang memenuhi space harddisk adalah berkas file download dari Google Drive yang berada di Meong dan Sedot



4. Buka folder bekas dari link download Google Drive (contoh ini di Meong), klik kanan pada file kemudian pilih menu Hapus


5. File tersebut belum benar-benar terhapus karena masih tersimpan di tempat Sampah, untuk menghapusnya silahkan buka menu Sampah kemudian hapus
6. Silahkan lihat kembali space Google Drive Anda, pasti berkurang bukan?

0 Response to "Cara Mengatasi Limit Google Drive Dengan Menghapus File Tidak Penting"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel