2018/09/08

Kelebihan dan Kekurangan Google AdSense US dan IDR


Akun Google AdSense yang dimiliki publisher Indonesia tersedia dalam 2 pilihan mata uang pada dashboard AdSense yaitu menggunakan dollar Amerika Serikat (US) dan Indonesia Rupiah (IDR). Google membedakan pilihan mata uang berdasarkan regional negara dimana ia daftar.

Kalau daftarnya di Singapura bisa menggunakan dollar Singapura, di Malaysia menggunakan Ringgit. Selain berdasarkan regional, penentuan mata uang ditentukan oleh tahun pendaftaran. Bagi pendaftar Google AdSense sebelum tahun 2015 maka menggunakan dashboard US, sedangkan 2015 keatas dashboard IDR.

Pemilik akun Google AdSense US tidak bisa merubah pilihan IDR begitu juga sebaliknya. Jadi bila Anda mempunyai akun US maupun IDR tinggal bersyukur dan nikmatin saja soalnya perjuangan diterima publisher AdSense itu sulit sekali.

Baik akun Google AdSense US dan IDR mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, berikut ini adalah penjelasannya.

Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Akun Google AdSense US dan IDR

Google AdSense US

Jika disuruh memilih antara Google AdSense US dan IDR para publisher lebih memilih US karena beberapa alasan. Katanya sih akun US tidak gampang kena banned layaknya akun IDR, itu hanya katanya saja lho. Selama Anda bermain aman sesuai Term of System (TOS) maka nggak bakalan kena banned.

Mereka yang rentan banned sebenarnya kurang sabar menunggu proses mendapatkan penghasilan tinggi dengan memanipulasinya klik ikan sendiri, artikel Copy Paste, dan lain sebagainya.

Keuntungan Google AdSense US adalah selalu mengikuti harga beli dolar terhadap rupiah. Melemahnya nilai rupiah merupakan keuntungan tersendiri bagi publisher akun US. Kesimpulannya turunnya nilai tukar rupiah tidak semuanya merugikan hehe.

Keuntungan lainnya adalah bisa gonta-ganti metode pembayaran dari Cek ke Western Union maupun ke rekening kawat atau bank lokal Indonesia. Kalau ingin bertemu CS cantik maka pilihlah Western Union dan mengambilnya di POS Indonesia.

Kelemahan Google AdSense US adalah dikenakannya pajak ketika menggunakan lokal bank Indonesia sebagai perantaranya. Besar kecilnya pajak tergantung dari kebijakan masing-masing bank. Yang paling kecil pajaknya adalah Danamon dan Mandiri, kalau BCA dan BRI lumayan besar.

Google AdSense IDR

Kelebihan aku ini adalah langsung terhubung dengan rekening bank lokal Indonesia tanpa dikenakan pajak seperti akun US. Mau menggunakan rekening apapun nggak bakalan dikenakan biaya administrasi, misalnya pada dashboard Google AdSense tertera Rp. 15.000 maka yang diterima adalah Rp. 15.000.

Kelebihan lainnya adalah mendapatkan penghasilan dari pengunjung yang hanya melihat artikel dan iklan (tanpa klik), meskipun nilainya nggak besar seperti klik iklan AdSense, viewer ini cukup membantu nambahin penghasilan Anda.

Ada kelebihan tentu ada kekurangannya yaitu tidak bisa merasakan 2 metode pembayaran lainnya yaitu Cek dan Western Union. Akun Google AdSense IDR juga tidak mengikuti perkembangan harga beli dolar Amerika terhadap Rupiah, jadi mau dolar naik atau turun pendapatan tetap seperti yang ada pada dashboard AdSense.

Kesimpulan
Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Google AdSense US dan IDR. Bila ada yang belum dijelaskan di sini silahkan beri masukan melalui kolom komentar ya!

Kelebihan dan Kekurangan Google AdSense US dan IDR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami