2018/09/23

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF dan Gambar Untuk Daftar CPNS


Menjelang pergantian presiden tahun 2018 akhirnya pemerintah menyelenggarakan seleksi CPNS besar-besaran di semua kementrian. Banyak yang mengatakan bahwa ini politik presiden Joko Widodo untuk mendapatkan suara dari calon pegawai seperti guru.

Selama 5 tahun pemerintahan baru kali ini akan diselenggarakan CPNS. Menanggapi hal tersebut sebaiknya mempersiapkan segalanya sejak dini bila ingin ikut daftar CPNS seperti melengkapi berkas pendaftaran CPNS.

Pendaftaran kali ini menggunakan satu pintu yaitu sscn.bkn.go.id jadi jangan harap bisa terjadi transaksi jual beli kursi CPNS seperti tahun-tahun sebelumnya. Berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mensyaratkan mengupload untuk upload foto dan ijazah ketika melakukan pendaftaran.

Ketentuan file yang bisa diupload dalam bentuk PDF (Portable Document Format) dan gambar (bisa JPEG atau PNG) dengan ukuran kurang/ dibawah 300 KB. Bila Anda mempunyai file yang ukurannya lebih dari 1 MB maka layak untuk dikompres supaya bisa diupload ke server CPNS.

Cara mengecilkan ukuran file PDF bisa dengan menggunakan program Adobe Photoshop atau Microsoft Office Word sedangkan untuk file gambar cukup menggunakan Adobe Photoshop atu Paint bawaan Windows.

Mengurangi ukuran file PDF dan Foto tidaklah sesulit yang dikira, asalkan ada kemauan pasti bisa. Baiklah klik link berikut ini untuk melihat tutorialnya:
1. Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Untuk Daftar CPNS
2. Cara Mengecilkan Ukuran File Gambar Untuk Daftar CPNS

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF dan Gambar Untuk Daftar CPNS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami