2018/09/03

Cara Mempercepat Proses Pengiriman Barang di Bukalapak


Beberapa hari yang lalu admin mempunyai pengalaman buruk belanja di Bukalapak yaitu barang tak kunjung sampai. Kalau nominalnya dikit sih nggak masalah, ini ada Rp. 720.000 untuk membeli RAM Laptop DDR3 8GB.

Baru kali ini proses pengriman via JNT lama sekali, biasanya sih dari Jakarta ke Jawa Timur, kabupaten Trenggalek cuma membutuhkan waktu 3 hari. Lha ini udah 3 hari keterangannya masih di Jakarta mulu.

Yang bikin galau lagi status kiriman tidak live update, jadi ya tetap itu-itu saja. Khawatir barang tak sampai akhirnya menghubungi pihak ekspedisi, Bukalapak, dan pelapaka untuk mempercepat proses kirim.

Baca: Cara Mengetahui Toko Online Tersebut Terpercaya atau Tidak

Melalui pengalaman itulah di sini dibagikan tips cara mempercepat proses kirim oleh ekspedisi. Jadi poinnya adalah bukan dari Pelapak cepat tidaknya memproses barang melainkan dari jasa pengiriman barangnya.

Kalau mengenai lambatnya memproses pesanan pembeli tidak usah takut karena otomatis uang akan dikembalikan ke Buka Dompet bila melewati waktu yang ditentukan pihak Bukalapak.

Cara Mempercepat Proses Pengiriman Barang di Bukalapak


1. Hubungi Pihak Ekspedisi

Langkah pertama jika kiriman Anda tidak kunjung datang melewati estimasi yang ditentukan masing-masing ekspedisi adalah harus aktif menghubungi call centernya untuk menanyakan status kiriman barang telah sampai mana.

Jangan ragu atau malu telpon CS untuk menanyakannya kembali, semakin sering Anda menghubunginya maka pihak ekspedisi akan memerintahkan para kurir untuk memprioritaskan kiriman Anda sampai ke penerima.

2. Hubungi Bukalapak

Langkah kedua bisa minta bantuan pada Bukalapak di menu Buka Bantuan, silahkan komplain kiriman bahwa barang belum sampai baru minta bantuan. Tujuannya adalah supaya uang Anda di rekening Buka Lapak tidak langsung diteruskan ke pelapak.

Nantinya pihak Bukalapak juga akan membantu Anda melacak tracking kiriman dengan menanyakannya langsung pada pihak terkait, dalam hal ini adalah ekspedisi.

3. Hubungi Pelapak

Langkah ketiga hubungi Pelapak/ Penjual untuk menyakan status kiriman barang. Pelapak yang baik pasti akan membantu Anda mencari solusi atas permasalahan ini. Sampaikan dengan kata-kata yang sopan maka Pelapak akan membantu Anda, kalau langsung ngomel-ngomel biasanya malah cuek.

Cara Mempercepat Proses Pengiriman Barang di Bukalapak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami