2018/09/11

Tips Hindari Salah Pilih Beli Akses Poin 5 GHZ atau 2.5 GHZ


Akses point yang dijual di pasaran diklasifikasikan menjadi 2 yaitu 5 GHZ dan 2.5 GHZ. Banyak dari mereka yang belajar secara otodidak salah membeli akses point, seharusnya bisa dipakai malah mubazir tidak bisa digunakan sama sekali.

Akses poin dengan frekuensi 5 GHZ tidak bisa menangkap sinyal Wifi yang dipacarkan dari tower 2.5 GHZ, begitu juga sebaliknya. Penentuan apakah mau menggunakan frekuensi 5 GHZ dan 2.5 GHZ tergantung dari penyedia jasa internet (ISP).
Akses Poin 5 GHZ atau 2.5 GHZ

Maka dari itu langkah pertama sebelum memutuskan membeli akses point adalah bertanya dulu pada penyedia internet apakah memancarkannya menggunakan frekuensi 5 GHZ atau 2.4 GHZ. Bila 5 GHZ maka menggunakan akses point 5 GHZ, 2.5 GHZ maka akses point juga 5 GHZ.

Perangkat seperti smartphone dan laptop menggunakan frekuensi 2.5 GHZ sedangkan frekuensi 5 GHZ biasanya digunakan untuk repeater jarak jauh. Keuntungan akses point 2.5 GHZ adalah dapat menangkap banyak sinyal wifi di sekitar Anda jadi kalau ada yang tidak dikasih password bisa join dengan Wifi tersebut.

Bagi Anda yang belum tahu apa itu akses point berikut ini penjelasan singkatnya. Akses point adalah perangkat jaringan untuk menangkap sinyal wifi jarak jauh yang dipancarkan dari repeater.

Demikianlah informasi cara memilih akses point yang benar sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Bila ada yang belum jelas dan perlu dipertanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Tips Hindari Salah Pilih Beli Akses Poin 5 GHZ atau 2.5 GHZ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami