Teknologi dan Komputer

Apakah Panjang Pendeknya Artikel Mempengaruhi SEO Blog?


Para praktisi Search Engine Optimization pada berpendapat kalau artikelnya panjang gampang ditelusuri mesin pencari karena keyword banyak diindeks Google. Apakah pendapat tersebut benar? Pertanyaannya adalah praktisi SEO bukan pekerja Google, mereka hanya blogger yang mendalami teknik SEO. Jadi yang lebih tahu mana?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan simak penjelasannya berikut ini. Isi artikel ini bukan pendapat pribadi Admin melainkan hasil rangkuman dari Webminar Sukses Bersama Google Search Console pada 9 Oktober 2019.
Artikel SEO

Webminar tersebut terasa sangat spesial karena dihadiri langsung oleh Aldrich Crhistoper, team Google Search Console untuk regional Indonesia. Sebagaimana yang kita tahu kalau Search Console merupakan tool yang berkaitan dengan SEO blog, semua bisa dikontrol dan dipantau lewat Search Console.

Salah satu pembahasan yang cukup menarik diakhir sesi adalah tentang Panjang Pendeknya Artikel, bahasan tersebut merupakan jawaban dari pertanyaan blogger yang bertanya apakah banyak kata mempengaruhi indeks artikel.


Menurut Aldrich Chistoper yang menentukan pengindeksan adalah kebutuhan pengguna, dalam hal ini adalah artikel yang dicari atau dibutuhkan orang saat ini. Percuma artikel panjang kalau tidak bisa menjawab kebutuhan orang ketika Googling.

Kalau hanya memburu jumlah kata tanpa memperhatikan kebutuhan pengguna tidak akan sukses. Beliau juga mengatakan kalau fokusnya mengikuti perkembangan algoritma Google maka kwalahan. Algoritma terus berganti menyesuaikan kebutuhan pengguna, jadi syarannya tetap pada konten yang dicari orang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apakah Panjang Pendeknya Artikel Mempengaruhi SEO Blog?

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami