Penggunaan Charger Sembarangan Dapat Merusak Layar Hape

Charger

Menggunakan charger hape selain dari bawaan pabrik dapat merusak layar, misalnya Anda mempunyai smartphone Android namun charger bawaannya rusak sehingga menggunakan charger lain yang sama-sama menggunakan konektor USB.

Pemakaian charger sembarangan akan terasa dampaknya pada bulan berikutnya atau lebih cepat tergantung kualitas layar hape Anda. Permasalahan seperti ini banyak dialami oleh orang lain, bahkan Admin teknologivirtual juga.

Ceritanya mempunyai smartphone Xiaomi, namun charger aslinya rusak kemudian dicharger pake merek lain. Padahal input dan outputnya sama persis bawaan Xiaomi namun dampak jangka panjangnya sungguh terasa terutama saat menyentuh layar.

Kondisi seperti ini berlangsung ketika Anda menggunakan hape bersamaan saat dicharger. Layar disentuh tidak begitu responsive, pokoknya seperti layar tidak normal. Namun kalau chargernya dilepas responsive layar kembali normal.

Hal ini Admin biarkan secara terus-menerus karena dalam benak pikiran hapenya sudah saatnya ganti makanya sekarang semakin parah kalau menggunakan hape sambil charger.

Penyebab charger tersebut merusak layar hape bisa dikarenakan tegangan yang masuk ke hape terlalu besar atau kecil. Meskipun spesifikasinya sama namun kalau tidak di chek menggunakan Avo Meter bisa beda hasilnya.

Pasti dianatara pembaca ada yang mengalaminya seperti yang dijelaskan di sini, kalau ingin awet segerelah beli charger aslinya. Yang perlu diperhatikan adalah tipe chargernya untuk hape yang suport fast charging atau bukan, jangan sampai hape Anda fast charging kemudian pakai charger biasa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel