Teknologi dan Komputer

Kenapa Brainly.co.id, SEOnya Bagus Padahal Artikel Sedikit


Hari gini siapa yang nggak kenal Brainly, pasti tahu kan? Ya situs tersebut bakal menjawab pertanyaan Anda yang berkaitan dengan hal-hal yang belum dimengerti atau tentang pelajaran. Ingin mencari jawaban soal matematika dan fisika yang begitu sulit dan tidak tahu rumusnya maka tanyakan saja ke Brainly.

Jawaban yang diberikan sebenarnya tidak terlalu panjang dan bertele-tele, namun singkat jelas dan padat. Semua keyword yang berisikan pertanyaan kerap muncul di mesin pencari baik itu Google, Yahoo, dan Bing.
Brainly.co.id

Yang belum tahu situs Brainly seperti apa silahkan kunjungi Official Websitenya, pada halam home langsung tersaji menu seperti SMBPTN, Ujian Nasional, Matematika, Bhs. Indonesia, PPKn, IPS, Fisika, Sejarah, dan Bhs. Inggris.

Silahkan pilih salah satu menu sesuai dengan kategori pelajaran yang Anda inginkan, misalnya tentang Aljabar maka pilih menu Matematika. Ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri maka pililah SBMPTN.

Brainly merekrut orang yang berkompeten dibidangnya untuk menjawab pertanyaan dari para pengunjung. Rekurtmennya tidak sembarangan, mereka disuruh menjawab dulu beberapa pertanyaan yang diajukan Brainly, bila sanggup dan merasa mampu maka diterima.

Yang bikin penasaran Admin adalah kenapa keywordnya selalu mendominasi mesin pencari padahal artikelnya tidak terlalu panjang alias pendek-pendek. Padahal kalau kita belajar SEO sama pakar maka semakin panjang artikel makin bagus, lha ini gak ada 30 kata sudah dominan di mesin pencari.

Setelah mengikuti Webminar Google Search Console pada bulan Oktober 2018 yang lalu akhirnya menemukan jawabannya. Ada seorang blogger yang menanyakan apakah artikel panjang atau banyak kata akan diindeks Google dan bagus untuk SEO.

Baca: Apakah Panjang Pendeknya Artikel Mempengaruhi SEO Blog?

Aldrich Crhistoper, pakar Google Search Console untuk Indonesia mengatakan panjang pendek artikel tidak mempengaruhi SEO, kecuali artikel tersebut dapat menjawab pertanyaan orang ketika mencari informasi di mesin pencari.

Kalau dipahami pernyataan di atas memang ada benarnya, kalau pertanyaan tersebut menjawab kebutuhan orang maka akan ramai websitenya. Percuma artikel panjang kalau bertele-tele ngalor-ngidul namun tidak menjawab pertanyaan orang.

Memang sih semakin panjang artikel kemungkinan keyword dirayapi mesin pencari tinggi, kalau artikelnya panjang tulis sesuai dengan kwyord yang dibidik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenapa Brainly.co.id, SEOnya Bagus Padahal Artikel Sedikit

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami