2018/11/10

Cara Mempercepat Artikel di Indeks Mesin Pencari Google


Google telah mengubah dashboard Google Search Console dengan tampilan dan fitur baru. Tampilan baru ini cukup membingungkan blogger untuk mengoptimasi artikel blog dengan cara submit di mesin pencari Google.

Google Search Console versi terbaru ini memudahkan percepatan indeks artikel dengan tool Inspeksi URL. Fungsi tool ini adalah untuk mengecek apakah artikel sudah dirambah mesin pencari Google, bila hasilnya belum berarti harus minta pengindeksan.

Sebenarnya tanpa minta pengindeksan ke Google secara otomatis bila gilirannya tiba artikel akan ke indeks. Masalahnya blogger tidak tahu apakah artikel tersebut cepat diproses atau tidak. Supaya keyword pada artikel yang Anda tulis cepat masuk mesin pencari maka lakukan cara berikut ini.

Cara Mempercepat Indeks Artikel di Google

1. Login ke akun Google Search Console dengan gmail Anda
2. Setelah dashboard Google Search Console terbuka silahkan Copy URL postingan artikel yang baru Anda publish dan Paste ke Inspeksi URL. Selengkapnya silahkan simak gambar berikut ini

3. Lanjutkan dengan memilih Minta Pengindeksan
4. Tunggu prosesnya hingga selesai, bisa memakan waktu 30 detik hingga 1 menit
 5. Setelah itu mendapatkan notifikasi Pengindeksan diminta, pilih saja OK. Artinya artikel Anda akan diproses indeksnya sesuai giliran antrian.

Cara Mempercepat Artikel di Indeks Mesin Pencari Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teknologi Virtual

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel di atas
= > Berkomentar dengan URL (mati/ hidup) tidak akan dipublish
= > Gunakan gaya bahasa dan tata penulisan yang mudah dipahami