Mengatasi Blog Yang Tidak Bisa Dibuka Tanpa WWW

World Wide Web (www) selalu ada didepan nama domain seperti www.teknologivirtual.com dan www.teraa.net. Untuk membuka situs tersebut cukup mengetik www.namadomain.com di address bar browser maka halaman web akan terbuka.

Blogger.com memberikan pengaturan untuk pengalihan tanpa www ke www. Misalnya di address bar browser cukup ketik teknologivirtual.com maka akan dialihkan ke ww.teknologivirtual.com. Keuntungan mengaktifkan pengalihan tersebut adalah cukup mengetik alamat tanpa menggunakan www maka website akan terbuka.

Namun terkadang ada beberapa blog yang tidak bisa dialihkan tanpa menggunakan www meskipun pengaturan di Setelah Blogger benar. Bila Anda mengalami permasalahan ini jangan panik, berikut ini admin membagikan informasi cara mengatasinya.

Pada tutorial kali ini tidak dibahas secara terperinci bagaimana cara pointing domain ke blogger.com karena diasumsikan Anda telah menguasainya. Pastikan Anda telah memberi tanda centang pada alihkan.... seperti pada gambar berikut ini.
 Host dari blogger

Masalahnya ada blog yang tidak bisa dialihkan tanpa www dengan pesan error saat menyimpan perubahan padahal pengaturan pada DNS Management sudah benar.
Pengatutan pada manajemen DNS benar sesuai host yang tertera pada blogger.com namun tetap tidak bisa menyimpan pengalihan tanpa www

Cara Mengatasi Blog Yang Tidak Bisa Dibuka Tanpa WWW

Solusi atas permasalahan tidak bisa mengalihkan URL blog tanpa menggunakan WWW bisa diatasi dengan host ulang dan merubah pengaturan pada DNS Management. Caranya adalah silahkan invit email baru sebagai owner blog tersebut.

Setelah itu angkat menjadi admin blog, setelah statusnya jadi admin maka mempunyai kewenangan hak akses untuk menggunakan host baru dari blogger. Karena hostnya baru maka secara otomatis harus merubah settingan yang tertera pada DNS Management.

Ingat ya, yang diubah pada DNS Management hanya hostnya saja. Silahkan lihat yang tertera pada blogger kemudian salin ke pengaturan DNS. Simpan perubahan dan lihat hasilnya... selamat sekarang website Anda bisa diakses tanpa menggunakan WWW.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel