Cara Mengatasi Hape Tidak Bisa Terhubung Komputer (Uknown USB Device)

Untuk memudahkan pengguna smartphone mengisi data dari komputer ke hape atau sebaliknya dari hape ke komputer maka dibekali port USB kecil dan kabel data. Tanpa menggunakan kabel sebenarnya bisa yaitu memakai aplikasi AirDroid, masalahnya untuk ukuran file besar terlalu sulit.

Admin juga mempunyai hape yang tidak dihubungkan dengan komputer, alhasil data di memory internal jadi penuh dan tidak bisa ditambahkan program. Mau dibackup ke komputer juga tidak bisa karena tidak terdeteksi sistem dan muncul notifikasi bahwa USB tidak bisa.

Setelah mengotak-atik semalaman akhirnya menemukan jawabannya. Sebelum menuju pembahasan sebaiknya kenali dulu apa penyebabnya kabel data hape tidak bisa terhubung dengan komputer. Setelah diteliti lebih jauh bisa disebabkan karena kualitas kabel USB mulai rusak dan konektornya kotor.

Kalau disebabkan karena kabel USB cara mengatasinya dengan mencoba menggunakan kabel data baru, tetapi kalau semuanya normal maka update driver USB tersebut. Caranya adalah sebagai berikut:
1. Silahkan klik kanan My Computer atau This PC, kemudian pilih Propertis
2. Jendela System terbuka > lanjutkan pilih Device Manager
3. Masuk ke Universal Bus Controllers, cari yang ada tanda pentungnya kemudian klik kanan > Update Driver

Uknown USB Device

4. Untuk menjalankan cara ini komputer harus terhubung dengan internet
5. Tunggu beberapa saat sampai sistem mengupdate kabel USB yang terhubung ke hape Anda.
Cara Mengatasi Hape Tidak Bisa Terhubung Komputer (Uknown USB Device) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tekno

0 komentar: